Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kalah di Perempat Final Indonesia Masters 2023, Jorji Janji Kembali Lebih Kuat

Gregoria Mariska Tunjung harus mengakui keunggulan wakil China Han Yue di babak perempat final turnamen bulu tangkis Daihatsu Indonesia Masters 2023.
Tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung. Kalah di Perempat Final Indonesia Masters 2023, Jorji Janji Kembali Lebih Kuat. /Bisnis-Akbar
Tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung. Kalah di Perempat Final Indonesia Masters 2023, Jorji Janji Kembali Lebih Kuat. /Bisnis-Akbar

Bisnis.com, JAKARTA — Gregoria Mariska Tunjung harus mengakui keunggulan wakil China Han Yue di babak perempat final turnamen bulu tangkis Daihatsu Indonesia Masters 2023.

Dia takluk dari unggulan kedelapan asal Negeri Tirai Bambu dengan skor 21-19, 8-21, dan 16-21 dalam pertandingan di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (27/1/2023).

Pada laga ini, juara BWF World Junior Championships 2017 itu sejatinya bisa mengawali gim pertama dengan keunggulan 21-19.

"Pada gim pertama bisa dikatakan saya bermain imbang dengan lawan. Kami bisa kejar mengejar poin di gim tersebut," kata Jorji.

Sayang di gim kedua, tunggal putri rangking 14 dunia itu mengawali pertandingan dengan tertinggal 5-11 dari Han Yue. Peraih medali perunggu SEA Games 2021 itu pun akhirnya takluk di gim kedua dengan skor 8-21.

Kemudian pada gim penentuan, performa Jorji, sapaan akrab Gregoria, sedikit menurun seusai tertinggal dengan skor 1-7 di awal babak. Ketertinggalan tersebut membuat tunggal putri asal Wonogiri tersebut akhirnya tertinggal jauh pada gim penentuan dan kalah dengan skor 16-21.

"Sayang di gim kedua saya banyak melakukan kesalahan sehingga membuat lawan mendapatkan kepercayaan diri untuk melakoni gim ketiga. Pada gim penentuan saya sudah berusaha semaksimal mungkin dan masih banyak melakukan kesalahan yang tidak perlu," tutur Jorji.

Meski melaju hingga babak perempatfinal, runner up Australia Open 2022 itu mengaku belum puas secara penampilan. Tunggal putri kelahiran 11 Agustus 1999 itu ingin melakukan evaluasi lagi untuk perbaikan ke depannya supaya bisa bermain lebih konsisten lagi.

"Bersyukur bisa melaju sampai ke sini, hanya saja saya kurang puas dengan penampilan saya. Ada beberapa bagian lagi yang perlu dibenahi untuk ke depannya. Nantinya saya akan evaluasi lagi dengan pelatih dan melakukan untuk mempersiapkan pertandingan berikutnya," pungkas Jorji.

Dengan hasil ini, Jorji sejatinya melampaui prestasi pada dua turnamen sebelumnya yang hanya mampu melaju hingga 16 besar.

Pada Malaysia Open 2023, Jorji takluk di babak kedua turnamen BWF  World Tour Super 1000 seusai dari wakil Chinese Taipei, Wen Chi Hsu lewat pertarungan rubber game 18-21, 21-16, 18-21.

Adapun saat tampil di India Open 2023, Gregoria takluk di 16 besar dari wakil Korea Selatan An Se Young straight game 16-21 dan 18-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper