Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Resmi, Ini Daftar Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan KLB PSSI

Kongres Biasa PSSI 2023 menghasilkan keputusan terkait susunan Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) untuk Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI.
Logo PSSI. /Antara
Logo PSSI. /Antara

Bisnis.com, SOLO - Kongres Biasa PSSI 2023 menghasilkan keputusan terkait susunan Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) untuk Kongres Luar Biasa (KLB) pada Februari mendatang.

Kongres Biasa PSSI digelar di Hotel Sultan, Jakarta, pada Minggu (15/1/2023). Kongres tersebut diikuti oleh voters alias pemegang hak suara yang berasal dari anggota PSSI.

Dalam Kongres Biasa ini, PSSI membentuk Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) yang akan bertugas hingga Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada Februari.

KP dan KBP akan menyelenggarakan pemilihan pengurus PSSI periode 2023-2027 yang terdiri dari Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

Amir Burhanuddin dipercaya menjadi Ketua Komite Pemilihan. Amir sebelumnya adalah Wakil Ketua Umum Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur.

Amir akan dibantu oleh enam orang anggota KP yakni Sudarmadji, Ismu Puruhito, M. Armisyam Latuconsina, Aulia Arief, Paska Sembiring, dan Aditia Yando.

Adapun di bagian KBP, ada nama-nama seperti Gusti Randa, Aven Hinelo, Diego Saputra, dan Joko Tetuko.

"Kami akan menyerahkan berkas tahapan kepada KP dan KBP sampai dengan tanggal 16 Februari proses tahapan KLB akan langsung ditangani KP dan KBP," ucap Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi.

KP dan KBP akan diberi tugas untuk menyeleksi bakal calon Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum PSSI.

Setelah verifikasi selesai, pemungutan suara akan dilakukan dalam KLB. Voters berhak memilih jajaran pengurus PSSI periode 2023-2027.

Hingga Minggu (15/1/2023), baru ada dua nama yang maju sebagai bakal calon Ketua Umum PSSI yakni La Nyalla Mattalitti dan Erick Thohir. Adapun Ratu Tisha bersedia maju sebagai Wakil Ketua Umum PSSI.

Berikut Daftar Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan KLB PSSI 2023

Komite Pemilihan

1.Amir Burhanudin (Ketua)

2. Sudarmadji

3. Ismu Puruhito

4. M. Armisyam Latuconsina

5. Aulia Arief

6. Paska Sembiring

7. Aditia Yando

Komite Banding Pemilihan

1. Gusti Randa

2. Aven Hinelo

3. Diego Saputra

4. Joko Tetuko

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper