Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Vietnam vs Indonesia, Dendy Cs Janji Bakal Kerja Keras di Leg Kedua

Penyerang tim nasional Indonesia Dendy Sulistyawan berjanji skuadnya akan bekerja keras saat lawan Vietnam dalam leg kedua semifinal Piala AFF 2022.
Timnas Indonesia di Piala AFF 2022/Antara
Timnas Indonesia di Piala AFF 2022/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Penyerang tim nasional Indonesia Dendy Sulistyawan berjanji skuadnya akan bekerja keras saat lawan Vietnam dalam leg kedua semifinal Piala AFF 2022 di Stadion My Dinh, Hanoi, Senin (9/1), demi melaju ke partai final.

"Tidak ada alasan, kami harus lebih baik di leg kedua. Kami termotivasi dan bekerja keras," kata Dendy dalam konferensi pers sebelum pertandingan di Kantor VFF, Hanoi, Vietnam, Minggu.

Pesepak bola berusia 26 tahun itu menegaskan bahwa seluruh pemain timnas Indonesia bertekad tampil maksimal dan memberikan segalanya di lapangan.

Mereka tidak mau semua perjuangan yang membawa mereka sampai ke semifinal Piala AFF 2022 terbuang sia-sia.

"Kami datang ke sini dengan kondisi terbaik," kata Dendy menegaskan.

Pertandingan leg kedua semifinal Piala AFF 2022 antara tuan rumah Vietnam kontra Indonesia digelar di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Senin (9/1), mulai pukul 19.30 WIB.

​​Pada leg pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (6/1), kedua tim bermain seri tanpa gol yang membuat Indonesia cuma memerlukan hasil seri dengan gol, yang artinya unggul gol tandang, untuk menyegel satu tempat di final.

Indonesia dan Vietnam sudah 26 kali bertanding sejak tahun 1991. Selama itu, Indonesia menang delapan kali, kalah tujuh kali dan sisa laga lain tuntas dengan hasil imbang.

Setidak-tidaknya dalam enam tahun terakhir, Indonesia selalu kesulitan saat menghadapi Vietnam. Sejak 7 Desember 2016, Indonesia dua kali imbang dan dua kali takluk saat bersua Vietnam.

Selain itu, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong pun belum pernah menang atas Vietnam asuhan rekan senegaranya, Park Hang-seo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper