Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Indonesia vs Thailand, Head to Head, Susunan Pemain

Berikut prediksi skor timnas Indonesia vs Thailand pada lanjutan Grup A Piala AFF 2022. Pemenang laga ini akan melenggang ke babak semifinal.
Prediksi skor timnas Indonesia vs Thailand di Piala AFF 2022/PSSI
Prediksi skor timnas Indonesia vs Thailand di Piala AFF 2022/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut prediksi skor timnas Indonesia vs Thailand pada lanjutan Grup A Piala AFF 2022. Pemenang laga ini akan melenggang ke babak semifinal.

Timnas Indonesia akan menjamu Thailand pada pertandingan ketiga Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (29/12/2022) sore WIB.

Laga Indonesia vs Thailand akan jadi penentuan bagi kedua tim untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2022.

Indonesia dan Thailand kini sama-sama mengoleksi enam poin berkat dua kemenangan beruntun.

Thailand berhak atas puncak klasemen Grup A karena unggul selisih gol satu atas Indonesia.

Saat berjumpa Thailand, Indonesia kerap kesulitan untuk menang. Bahkan setelah dilatih Shin Tae-yong kondisinya pun tak berubah.

Di bawah arahan pria berusia 52 tahun ini Indonasia juga tidak pernah menang saat menghadapi Thailand. Skuad Garuda hanya memetik dua kali imbang dan dua kali kalah.

Pertemuan terakhir Indonesia dan Thailand terjadi pada final Piala AFF 2020.

Pada leg pertama, Tim Merah-Putih kalah 0-4. Kemudian dalam pertemuan kedua, Indonesia ditahan imbang 2-2.

"Setelah saya menjabat sebagai pelatih Indonesia, memang kami tidak pernah menang melawan Thailand. Seingat saya dua kali kalah dan dua kali seri," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga lawan Thailand, Rabu (28/12/2022).

Namun, Shin mengatakan situasinya kini sudah berubah. Para pemain yang dibawa oleh Shin di Piala AFF 2022 sudah berlatih bersama dalam setahun ke belakang.

"Memang sebelumnya situasi kurang baik. Dan sekarang kami sudah satu tahun lebih memegang tim ini dengan baik. Jadi sekarang sudah mengalami peningkatan," kata pelatih asal Korea Selatan itu.

Timnas Indonesia tampil di Piala AFF 2022 dengan kekuatan berbeda. Beberapa pemain utama dari Piala AFF 2020 tetap dipertahankan, ditambah dengan adanya tiga pemain naturalisasi, Marc Klok, Jordi Amat, dan Ilija Spasojevic.

Jordi Amat menjadi pemain yang disoroti oleh pelatih Thailand Alexandre Polking. Menurutnya, kehadiran Jordi Amat bisa menambah kekuatan timnas Indonesia.

"Dengan Jordi, Indonesia memiliki bek yang fantastis. Berpengalaman di LaLiga, tentu akan membantu kalian tapi juga membutuhkan waktu untuk mengenal rekan-rekan di timnya," kata Alexandre Polking.

Perkiraan Susunan Pemain Indonesia vs Thailand

Indonesia (4-3-3): Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Jordi Amat, Pratama Arhan; Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Marc Klok; Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Ilija Spasojevic.

Pelatih: Shin Tae-yong

Thailand (4-4-2): Kittipong Phoothawchuek; Suphanan Bureerat, Pansa Hemviboon, Kritsada Kaman, Sasalak Haiprakhon; Ekanit Panya, Theerathon Bunmathan, Sarach Yooyen, Bordin Phala; Teerasil Dangda, Adisak Kraisorn.

Pelatih: Alexandre Polking

Head to Head Indonesia vs Thailand

  • 1/1/2022: Thailand 2-2 Indonesia
  • 29/12/2021: Indonesia 0-4 Thailand
  • 3/6/2021: Thailand 2-2 Indonesia
  • 10/9/2019: Indonesia 0-3 Thailand
  • 17/11/2018: Thailand 4-2 Indonesia

Prediksi Indonesia vs Thailand

Laga Indonesia vs Thailand diprediksi akan berjalan sengit. Dukungan fanatik suporter Indonesia bakal membantu Witan Sulaeman dan kawan-kawan untuk menghadapi sang juara bertahan. Kemungkinan laga ini berakhir imbang cukup terbuka.

Prediksi:

  • Indonesia 2-2 Thailand
  • Indonesia 2-1 Thailand
  • Indonesia 1-1 Thailand

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper