Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Brunei vs Indonesia, Head to Head, Susunan Pemain

Berikut prediksi skor timnas Brunei Darussalam vs Indonesia dalam lanjutan Piala AFF 2022. Timnas Indonesia mengincar kemenangan kedua.
Prediksi Brunei vs timnas Indonesia di Piala AFF 2022/PSSI.
Prediksi Brunei vs timnas Indonesia di Piala AFF 2022/PSSI.

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut prediksi skor timnas Brunei Darussalam vs Indonesia dalam lanjutan Piala AFF 2022. Timnas Indonesia mengincar kemenangan kedua.

Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam pada partai kedua Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12/2022).

Indonesia mengantongi kemenangan berharga atas Kamboja pada laga sebelumnya. Skuad Garuda memastikan kemenangan lewat gol Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.

Adapun Brunei Darussalam yang sudah dua kali bertanding menjadi lumbung gol Thailand (0-5) dan Filipina (1-5).

Dengan catatan tersebut, Indonesia punya kans besar untuk memetik kemenangan atas Brunei Darussalam.

Tim Merah Putih membutuhkan kemenangan untuk mengatrol posisi. Saat ini Indonesia berada di posisi ketiga klasemen Grup A, sama dengan Thailand Filipina namun kalah selisih gol.

Di atas kertas, Indonesia punya catatan superior menghadapi Brunei Darussalam. Dalam lima pertemuan terakhir, Indonesia selalu menang dengan margin skor minimal tiga gol.

Namun, Indonesia punya masalah dengan kebugaran pemain. Maklum, jadwal Piala AFF 2022 mengharuskan setiap tim bermain tiga hari sekali.

Untuk itu, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong memastikan akan melakukan rotasi pemain saat melawan Brunei Darussalaam.

"Rotasi pemain jelas kami lakukan. Apalagi kami baru menjalani satu laga. Yang jelas semua pemain tidak ada masalah," kata Shin Tae-yong pada konferensi pers jelang laga, Minggu (25/12/2022).

Rachmat Irianto, pemain Persib Bandung, akan menjadi starter setelah dibawa ke konferensi pers sebelum laga.

Kemungkinan besar Rian, sapaan Irianto, akan menggantikan Jordi Amat di posisi bek tengah. Tenaga Jordi dibutuhkan untuk menghadapi laga selanjutnya kontra Thailand.

Prediksi Susunan Brunei vs Indonesia

Brunei (4-4-2): Haimie Anak Nyaring; Abdul Muiz Sisa, Wafi Aminuddin, Awangku Yura Yunus, Fakharazzi Hassan; Nur Ikhwan Othman, Azwan Ali Rahman, Hakeme Yazid Said, Azwan Muhammad Salleh; Adi Said, Abdul Azizi.

Pelatih: Mario Rivera

Indonesia (4-3-3): Nadeo Argawinata; Yakob Sayuri, Rizky Ridho, Rachmat Irianto, Edo Febriansah; Syahrian Abimanyu, Marc Klok, Marselino Ferdinan; Saddil Ramdani, Dendy Sulistyawan, Ilija Spasojevic.

Pelatih: Shin Tae-yong

Head to Head Brunei vs Indonesia

  • 2/12/2017: Timnas Indonesia 4-0 Brunei
  • 26/9/2012: Brunei 0-5 Timnas Indonesia
  • 9/8/1999: Brunei 0-3 Timnas Indonesia
  • 12/3/1990: Brunei 0-3 Timnas Indonesia
  • 4/3/1990: Brunei 1-0 Timnas Indonesia

Prediksi Skor Brunei vs Indonesia

Menilik rekor pertemuan dan komposisi pemain, timnas Indonesia punya kans untuk meraih kemenangan dengan skor besar atas Brunei Darussalam.

Prediksi:

  • Brunei 0-3 Indonesia
  • Brunei 0-4 Indonesia
  • Brunei 1-4 Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper