Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Argentina Vs Prancis, Lloris Puji Pertahanan Tim Tango

Laga final Piala Dunia 2022 akan mempertemukan juara bertahan Prancis vs Argentina di Lusail Stadium, Minggu.
Hugo Lloris/Corrieregialloroso
Hugo Lloris/Corrieregialloroso

Bisnis.com, JAKARTA - Laga final Piala Dunia 2022 akan mempertemukan juara bertahan Prancis vs Argentina di Lusail Stadium, Minggu (18/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Menghadapi tim Tango di laga puncak, kiper sekaligus kapten dari Prancis, Hugo Lloris mengatakan bahwa saat ini Argentina merupakan tim yang terorganisir dengan pertahanan maupun penyerangan mereka cukup kuat.

“Mereka adalah tim yang terorganisir dengan sangat baik, pertahanan yang sangat kuat, agresif pada pembawa, yang memainkan transisi ofensif dengan sangat baik pada kesalahan lawan,” ujar Lloris melansi dari laman resmi federasi, Minggu (18/12/2022).

Lloris juga mengungkapkan bahwa Argentina saat ini merupakan tim yang berbeda dibandingkan dengan mereka di babak 16 Besar Piala Dunia 2022.

“Dibandingkan dengan 2018, mereka adalah konteks dan lawan yang berbeda, kompetisi dan tim yang berbeda. Kita hidup di saat ini dan apa yang terjadi empat tahun lalu bisa menjadi referensi bagi mereka yang ada di sana (untuk melawan kita,” ucapnya.

Dengan berbedanya kekuatan tim dari Argentina di babak Final ini membuat Lloris mengatakan bahwa pertandingan kontra Argentina akan sulit dan dirinya meminta kepada rekan setimnya untuk selalu fokus.

“Apa yang telah kami capai sejauh ini sangat kuat. Ini adalah pertandingan terakhir, yang paling sulit dan kita harus siap dalam segala aspek,” tutur Lloris.

Sebelumya, Pelatih Prancis, Deschamps menguatarakan bahwa tujuan dirinya di Final kali ini adalah mendapatkan gelar juara demi membuat sejarah untuk merengkuh gelar Back to Back di Piala Dunia 2022.

“Tujuannya adalah untuk mendapatkan satu gelar lagi, kami akan melakukan segalanya untuk mendapatkan apa yang kami inginkan,” ucap Deschamps.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper