Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Karim Benzema Tetap Terima Medali jika Prancis Juara Piala Dunia 2022, Kok Bisa?

Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, akan tetap mendapat medali juara jika timnas Prancis menjadi juara Piala Dunia 2022.
Pemain Timnas Prancis, Karim Benzema/Twitter Uefa
Pemain Timnas Prancis, Karim Benzema/Twitter Uefa

Bisnis.com, JAKARTA - Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, akan tetap mendapat medali juara jika timnas Prancis menjadi juara Piala Dunia 2022.

Timnas Prancis akan melakoni partai final Piala Dunia 2022 dengan menghadapi Argentina di Stadion Lusail, Qatar, Minggu (18/12/2022) malam WIB.

Prancis lolos ke final usai mengalahkan Maroko dengan skor 2-0. Les Bleus bakal menantang Argentina yang lebih dulu ke final berkat kemenangan 3-0 atas Kroasia.

Les Bleus, julukan ke Prancis, berlaga di Piala Dunia 2022 dengan kekuatan pincang. Pasalnya, Prancis hanya mendaftarkan 25 pemain dari jumlah maksimal 26.

Itu karena pemain Real Madrid, Karim Benzema, cedera pinggul kiri tepat sehari sebelum pembukaan Piala Dunia 2022 di Qatar.

Pelatih Prancis, Didier Deschamps, sejatinya punya kesempatan memanggil pengganti Benzema hingga 24 jam sebelum kick-off laga pertama mereka di fase grup.

Namun, juru taktik 54 tahun itu memutuskan tak memanggil pemain pengganti dan membiarkan nama Benzema tetap di dalam skuad.

Tak hanya Benzema, bek Bayern Munchen Lucas Hernandez yang cedera dan belum tampil di Piala Dunia 2022 pun tak dicoret oleh Deschamps.

Hal itu membuat Benzema dan Lucas akan tetap menerima medali jika Prancis menjuarai Piala Dunia 2022. Jika gagal juara pun Benzema dan Lucas akan mendapat medali runner-up.

Nasib nahas menimpa Christopher Nkunku dan Presnel Kimpembe. Kedua pemain itu dicoret oleh Deschamps karena cedera beberapa pekan sebelum opening ceremony Piala Dunia 2022.

Nkunku digantikan oleh Randal Kolo Muani-yang kemudian menjadi pencetak gol ke gawang Maroko di semifinal-, sementara Kimpembe digantikan Marcus Thuram.

Kedua pemain itu, Nkunku dan Kimpembe, tak akan mendapat medali jika Prancis menjadi juara Piala Dunia 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper