Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor PSIS Vs Persija, Preview, Susunan Pemain, Head to Head

Jadwal pertandingan PSIS Semarang vs Persija Jakarta dalam Liga 1 pada pekan ke-14 dijadwalkan berhadapan pada Selasa.
PSIS Semarang. Prediksi Skor PSIS Vs Persija, Preview, Susunan Pemain, Head to Head
PSIS Semarang. Prediksi Skor PSIS Vs Persija, Preview, Susunan Pemain, Head to Head

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal pertandingan PSIS Semarang vs Persija Jakarta dalam Liga 1 pada pekan ke-14 dijadwalkan berhadapan pada Selasa (13/12/2022) pukul 20.15 WIB di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman. 

PSIS yang berstatus sebagai tuan rumah sebelumnya kalah 2-4 dari Borneo FC pada pekan ke-13. Padahal tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar tersebut meraih kemenangan 3-0 saat menghadapi Madura United pada laga perdana Liga 1 usai terhenti selama dua bulan. 

Menuju laga ini, pelatih PSIS Semarang Ian Andrew Gillan harus kehilangan salah satu pemainnya, Jonathan Cantillana. Pasalnya, Jonathan harus absen setelah mengantungi empat kartu kuning sampai laga terakhir pekan sebelum ini.

Selain itu, Fredyan Sugiyantoro juga bakal absen setelah menerima kartu merah saat PSIS kalah dari Borneo FC. "Besok juga akan menjadi game yang tidak mudah untuk PSIS," kata Ian Andrew Gillan. "Tetapi PSIS tidak akan mengubah seperti target dan apa yang diharapkan. PSIS akan tetap berjuang untuk bisa memenangi laga."

Menurut dia, para pemain sudah cukup antusias dan sudah mengamati permainan Persija Jakarta. Gillian menyatakan sudah menyiapkan strategi yang tepat untuk meladeni tim ibu kota. 

Dari kubu Persija, pelatih Thomas Doll mengaku tidak puas dengan penampilan anak asuhnya saat bermain imbang 1-1 dengan Persik Kediri. "Persiapan kami tidak banyak karena mepetnya dari pertandingan ke pertandingan," kata Thomas Doll.

Soal kekuatan PSIS yang timpang, Thomas Doll tak berkomentar apapun tentang kondisi lawan. Ia memilih fokus ke internal klub. 

"Yang penting tim sendiri, sebab kami ada beberapa yang perlu dibenahi. Besok (hari ini), itu menjadi laga sulit bagi Persija. Pemain harus memberikan yang terbaik dan menjaga konsentrasi," kata Thomas Doll.

Saat ini PSIS Semarang berada di peringkat 12 klasemen Liga 1 dengan mengemas 14 poin. Sedangkan Persija duduk di posisi 5 dengan 25 poin. 

Prediksi Susunan Pemain PSIS Vs Persija

Persija (3-4-3): Andritany; Ondrej Kudela, Maman Abdurrahman, Hamra Hehanusa; Ilham Rio Fahmi, Hanif Sjahbandi, Hanno Behrens, Frenky Missa; Riko Simanjuntak, Alfriyanto Nico, Abdulla Yusuf Helal
Pelatih: Thomas Doll

PSIS (4-4-2): Taufik Hidayat, Alfreandra Dewangga, Wahyu Prasetyo, Frendi Saputra; Damas Damar, Wawan Febrianto, Taisei Marukawa, Oktafianus Fernando; Hari Nur, Carlos Fortes
Pelatih: Ian Gillan

Head to Head PSIS Vs Persija

6 Januari 2022 PSIS Semarang 1-2 Persija

12 September 2021 Persija 2-2 PSIS Semarang

15 September 2019 Persija 2-1 PSIS Semarang

26 Mei 2019 PSIS Semarang 2-1 Persija

Prediksi Skor PSIS vs Persija Jakarta

Persija Jakarta cukup diunggulkan pada laga nanti. Meski demikian, PSIS Semarang diprediksi bakal bermain lebih menyerang dan menekan setelah mengalami kekalahan pada laga sebelumnya. Namun, tak menutup kemungkinan laga berakhir dengan hasil imbang.

Skor PSIS vs Persija Jakarta: 1-1

Skor PSIS vs Persija Jakarta: 1-2

Skor PSIS vs Persija Jakarta: 2-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper