Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Inggris vs Prancis: Gol Tchouameni Dekatkan Les Bleus ke Semifinal

Hasil Inggris vs Prancis dalam babak perempat final Piala Dunia 2022, gol Aurelien Tchouameni membawa Les Bleus di babak pertama.
Pemain timnas prancis, Aurelien Tchouameni/FIFA
Pemain timnas prancis, Aurelien Tchouameni/FIFA

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Inggris vs Prancis dalam babak perempat final Piala Dunia 2022, gol Aurelien Tchouameni membawa Les Bleus di babak pertama.

Bermain di Stadion Al Bayt, Minggu (11/12/2022) dini hari, pertandingan penuh bintang ini berjalan menarik sejak pluit pertama dibunyikan.

Prancis yang dimotori Kylian Mbappe mendapat modal berharga di awal pertandingan lewat sundulan Olivier Giroud di menit 10 namun bisa dimentahkan kiper Inggris, Jordan Pickford.

Prancis bisa unggul terlebih dahulu pada menit 16 lewat tendangan kencang Aurelien Tchouameni dari luar kotak penalti yang tidak bisa dihalau Pickford.

Tertinggal 0-1, Inggris mencoba menyerang Prancis. Tendangan bebas Luke Shaw di menit 21 bisa ditangkap kiper Prancis, Hugo Lloris.

Lloris kembali menyelamatkan gawangnya dari serbuan pemain Inggris. Lloris yang bermain di Tottenham Hotspur menepis tendangan Harry Kane.

Kane nyaris menyamakan kedudukan, namun sepakannya di menit 29 berhasil ditepis Lloris. Hingga menit 30, Prancis masih unggul 1-0 atas Inggris.

Prancis yang mengandalkan serangan balik mendapatkan peluang di menit 39 tetapi sepakan Mbappe masih melambung tinggi.

Hingga babak pertama usai, Prancis masih unggul tipis atas Inggris dengan skor 1-0.

Inggris dan Prancis sama-sama menurunkan susunan pemain terbaiknya saat bertemu di perempat final Piala Dunia 2022.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate tidak melakukan perubahan di susunan pemain. Di posisi penjaga gawang, Jordan Pickford yang bermain di Everton masih menjadi pilihan utama.

Di depan Pickford, ada empat kuartet pemain belakang yang diisi Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, dan Luke Shaw. Nama Walker menjadi perbincangan karena akan menjaga striker Prancis, Kylian Mbappe di laga ini.

Di lini tengah, Jordan Henderson akan ditemani Declan Rice dan pemain muda berbakat Jude Bellingham. Sementara itu Harry Kane akan memimpin trio lini depan bersama Bukayo Saka dan Phil Foden.

Sementara itu Prancis yang diarsiteki Didier Deschamps juga kembali menurunkan pemain terbaiknya di babak perempat final ini.

Hugo Lloris masih menjaga gawang Prancis ditemani empat pemain belakang yang diisi Jules Kounde, Raphael Varane, Dayoy Upamecano, dan The Hernandez.

Deschamps di pertandingan kali ini menurunkan formasi 4-2-3-1. Guna menyambung lini belakang dan depan, ada pemain jangkar Adrien Rabiot dan dan Aurelien Tchouameni.

Di barisan depan, ada empat pemain bernaluri membunuh yang siap mengobrak-abrik pertahanan Inggris.

Nama Kylian Mbappe yang kini menjadi top skor sementara Piala Dunia 2022 akan bahu-membahu membongkar pertahanan The Three Lions bersama Antoine Griezmann, Ousmane Dembele, dan Olivier Giroud.

Pemenang pertadingan ini akan masuk ke babak semifinal Piala Dunia 2022 bertemu Maroko.

Susunan Pemain Inggris vs Prancis:

Inggris: Jordan Pickford, Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Luke Shaw, Jordan Henderson, Declan Rice, Jude Bellingham, Harry Kane, Bukayo Saka, Phil Foden

Prancis: Hugo Lloris, Jules Kounde, Raphael Varane, Dayoy Upamecano, Theo Hernandez, Adrien Rabiot, Aurelien Tchouameni, Antoine Griezmann, Ousmane Dembele, Olivier Giroud

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper