Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor, Statistik, Line Up Portugal vs Swiss: La Nati Sudah Pegang Kelemahan Ronaldo dkk.

Pemain Swiss dikabarkan sudah mengantongi kelemahan Portugal jelang laga babak 16 besar Piala Dunia 2022.
Striker Portugal, Cristiano Ronaldo/Twitter
Striker Portugal, Cristiano Ronaldo/Twitter

Bisnis.com, SOLO - Swiss akan berhadapan dengan lawan tangguh, Portugal, di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Rabu, 7 Desember 2022.

Laga yang akan memperebutkan satu tiket ke perempat final tersebut akan dihelat di Lusail Iconic Stadium pada pukul 02.00 dini hari WIB.

Lawan yang akan dihadapi Portugal di babak 16 besar tergolong sulit. Mereka akan berduel dengan runner-up Grup G, Swiss.

La Nati, julukan Swiss, tampil perkasa di Piala Dunia 2022 ini. Mereka hanya kalah sekali di fase grup dari Brasil. Itupun dengan skor tipis 0-1.

Dengan catatan yang mengesankan tersebut, tak heran jika beberapa pemain Swiss berani sesumbar jelang berhadapan dengan Portugal yang sebelumnya ditekuk Korea Selatan 1-2.

Winger Timnas Swiss, Xherdan Shaqiri, bahkan mengatakan jika dia dan rekan-rekannya sudah mengetahui kelemahan Cristiano Ronaldo dkk dan tahu bagaimana cara mengalahkan mereka.

"Kami tahu cara mengalahkan mereka," katanya seperti dilansir dari The Sun.

"Seperti Australia yang menyulitkan Argentina, dengan permainan spesial dari kami, kami bisa mendatangkan banyak masalah untuk Portugal," ia menambahkan.

Prediksi Skor Portugal vs Swiss

Portugal 2-1 Swiss

Portugal 2-2 Swiss dan akan ditentukan melalui adu penalti.

Prediksi Susunan Pemain Portugal vs Swiss

Portugal (4-3-1-2): Diogo Costa; Raphael Guerreiro, Pepe, Ruben Dias, Joao Cancelo; Ruben Neves, William Carvalho, Bernardo Silva; Bruno Fernandes; Cristiano Ronaldo, Joao Felix.

Pelatih: Fernando Santos

Swiss (4-2-3-1): Yann Sommer; Ricardo Rodriguez, Nico Elvedi, Manuel Akanji, Silvan Widmer; Granit Xhaka, Remo Freuler; Ruben Vargas, Djibril Sow, Xherdan Shaqiri; Breel Embolo.

Pelatih: Murat Yakin.

Statistik Portugal vs Swiss

1. Ini akan menjadi pertemuan ketiga Portugal dan Swiss di tahun 2022.

2. Pertemuan terakhir Portugal dan Swiss terjadi di UEFA Nations League 2022, Juni lalu. Swiss menang dengan skor 1-0 dari gol Haris Seferofic.

3. Cristiano Ronaldo punya catatan gol ciamik melawan Swiss. Sang megabintang mencetak lima gol dalam dua laga terakhirnya melawan La Nati.

4. Cristiano Ronaldo membutuhkan satu gol tambahan nantu malam untuk bisa menyamai rekor Eusebio sebagai top skor sepanjang masa Portugal di Piala Dunia (9 gol).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper