Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Bangkit dan Kembali Bisa Bikin Gol, Neymar Bermimpi Bawa Brasil Juara Piala Dunia

Meski demikian, Neymar meminta rekan-rekannya tidak berpuas diri. Pasalnya, perjalanan Brasil di Piala Dunia masih panjang.  
Newswire
Newswire - Bisnis.com 06 Desember 2022  |  11:58 WIB
Bangkit dan Kembali Bisa Bikin Gol, Neymar Bermimpi Bawa Brasil Juara Piala Dunia
Ujung tombak Timnas Brasil Neymar da Silva Santos Jr. - FIFA.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain depan Brasil Neymar mengaku sempat khawatirnya tidak bisa membela tim Samba setelah mengalami cedera pada laga perdana Piala Dunia 2022.

Neymar sebelumnya absen pada dua laga Timnas Brasil setelah mengalami cedera engkel saat melawan Serbia di babak penyisihan Grup G. Namun, ia segera pulih dan kembali tampil di Qatar untuk memperkuat Brasil di babak 16 besar saat melawan Timnas Korea Selatan.

“Setelah saya cedera, saya menghabiskan malam yang sulit,” kata Neymar. “Saya memikirkan hal-hal buruk dan saya takut tak bisa bermain di Piala Dunia lagi.”

Neymar kemudian memutuskan untuk bangkit dan membangun motivasi dari banyaknya dukungan yang diberikan penggemar dan rekan-rekannya. Ia menegaskan cara terbaik untuk membalas dukungan tersebut ialah dengan bermain lagi bersama Brasil.  

“Saya berterima kasih kepada Tuhan atas kekuatan yang diberikan untuk bisa kembali ke lapangan. Saya sangat senang bisa kembali. Saya senang bahwa saya bermain dengan baik,” kata mantan pemain Barcelona itu.

Pemain berusia 30 tahun itu juga senang ketika bisa membawa skuadnya meraih kemenangan tanpa cedera lagi. “Saya tidak merasakan sakit di pergelangan kaki saya. Dan saya puas dengan penampilan dan aksi kami (Timnas Brasil),” tuturnya. 

Meski demikian, Neymar meminta rekan-rekannya tidak berpuas diri. Pasalnya, perjalanan Brasil di Piala Dunia masih panjang.  

“Kami harus berkembang sebagai sebuah tim. saya ingin melakukan semua yang saya bisa untuk membantu tim memenangkan turnamen ini. Itulah misi kami, itulah impian kami,” kata Neymar. 

Timnas Brasil berhasil menaklukan Korea Selatan di babak 16 besar. Brasil menyarangkan empat gol ke gawang Timnas Korea Selatan. Empat gol tersebut datang dari Vinicius Junior, Neymar, Richarlison, dan Lucas Paqueta yang terjadi di babak pertama.

Sementara satu-satunya gol dari Korea Selatan dicetak oleh Paik Seung-ho. Mereka melaju ke perempat final dan bakal menghadapi Timnas Kroasia pada Jumat malam hari, 9 Desember 2022 di Stadion Education City.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas brasil korea selatan piala dunia 2022 neymar Hasil Piala Dunia 2022

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top