Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kroasia Patut Ketar-Ketir, Jepang Sudah Singkirkan Dua Juara Piala Dunia

Kroasia mewaspadai pola permainan Jepang yang kalahkan dua Piala Dunia, Jerman dan Spanyol.
Timnas Jepang di Piala Dunia 2022/FIFA
Timnas Jepang di Piala Dunia 2022/FIFA

Bisnis.com, SOLO - Laga Jepang vs Kroasia di babak 16 besar Piala Dunia 2022 akan tersaji pada Senin (5/12) pukul 22.00 WIB.

Jepang sebelumnya sukses mempermalukan dua juara dunia, Jerman dan Spanyol. Samurai Biru membungkam mereka dengan skor sama yakni 2-1.

Pelatih Kroasia pun memperingatkan timnya untuk tak meremehkan Samurai Biru.

"Mereka mengalahkan dua pemenang Piala Dunia - Spanyol dan Jerman. Mereka kalah di babak pertama tetapi mereka menunjukkan mentalitas, kekuatan mental, konsistensi, dan apa yang saya pesan kepada para pemain saya adalah jangan pernah meremehkan siapa pun, hormati lawan Anda," kata sang pelatih dilansir dari Al Jazeera.

Zlatko Dalic pun menyebut Jepang adalah lawan yang berat dan tak berlabel kuda hitam.

"Kami tahu betapa pentingnya pertandingan ini bagi kami. Kami tahu apa lawannya dan siapa lawannya. Kami tahu mentalitas mereka. Jika Kami ingin melangkah lebih jauh, kami harus menerapkan standar tinggi, lakukan yang terbaik, dan jangan pernah meremahkan siapapun," lanjutnya.

Seperti yang diketahui, Jepang melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan puncaki Grup E. Sementara Kroasia, jadi runner up di Grup F.

Jepang diprediksi akan kembali menggunakan taktik serangan balik kala lawan Kroasia di babak 16 besar.

Dipelopori oleh Dimotori Ritsu Doan, Daichi Kamada, dan Daizen Maeda, Jepang membobol pertahanan Kroasia yang dikomandoi Dejan Lovren.

Dari data head to head-nya, Jepang sudah pernah bertemu Kroasia tiga kali sejak 1997, dua di antaranya di Piala Dunia. Jepang berhasil memenangkan pertandingan persahabatan 4-3 dalam pertemuan pertama mereka.

Tetapi Kroasia menekuk Jepang di penyisihan grup dengan skor 1-0 di Piala Dunia 1998 ketika Davor Suker mencetak satu-satunya gol. Mereka juga bermain imbang 0-0 di babak pertama turnamen 2006 di Jerman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper