Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Jepang vs Kroasia, Dalic Waspadai Transisi Samurai Biru

Jelang laga Jepang vs Kroasia di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Zlatko Dalic meminta anak asuhnya tak menganggap remeh Samurai Biru.
Zlatko Dalic/ESPN
Zlatko Dalic/ESPN

Bisnis.com, JAKARTA - Jelang laga Jepang vs Kroasia di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Zlatko Dalic meminta anak asuhnya tak menganggap remeh Samurai Biru.

Kroasia akan ditantang oleh Jepang pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Al Janoub Stadium pada Senin (5/12/2022) malam WIB.

Kroasia datang ke babak 16 besar setelah menjadi runner-up grup F di bawah Maroko yang secara mengejutkan menjadi jawara grup.

Menghadapi Jepang di babak 16 besar Piala Dunia 2022, pelatih Kroasia Zlatko Dalic mengatakan bahwa mereka sangat mewaspadai setiap lini di tim Jepang.

Terlebih, trek rekor Jepang di babak grup dengan mengalahkan Jerman dan Spanyol menjadi perhatian lebih bagi Kroasia.

"Kami mewaspadai mereka (Jepang) yang mengalahkan juara dunia Spanyol dan Jerman, setelah kalah di babak pertama, mereka menunjukkan mentalitas, karakternya, dan kualitasnya. Jepang ingin membuktikan diri, mereka yang terbaik dalam menekan dan transisi, meski tidak sepenuhnya menguasai bola," ujar Zlatko Dalic dilansir dari laman resmi federasi, Senin (5/12/2022).

Dalic juga mengatakan bahwa serangan balik yang dilakukan oleh pemain Jepang merupakan ancaman yang nyata. Buktinya, serangan balik mereka berhasil membuat Jerman dan Spanyol ketar-ketir.

Selain itu, Dalic meminta kepada anak asuhnya agar tidak meremehkan skuad Samurai Biru pada laga malam nanti di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

"Saya memberi tahu para pemain saya bahwa kami tidak boleh meremehkan siapa pun, itu adalah kemampuan mereka untuk memulai seperti samurai, dan kami tidak boleh membuat diri kami bermain buruk. Jika kami ingin menang, kami harus memainkan permainan kami, memberikan yang terbaik, dan kemudian di lapangan akan menunjukkan siapa yang lebih baik," paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukman Nur Hakim
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper