Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Brasil vs Korea Selatan, Thiago Silva: Korsel Tim yang Kuat

Bek timnas Brasil, Thiago Silva, mengomentari calon lawan mereka di babak 16 besar Piala Dunia 2022 yakni Korea Selatan. Menurutnya, Korsel tim yang tangguh.
Thiago Silva/Reuters-Marcelo del Pozo
Thiago Silva/Reuters-Marcelo del Pozo

Bisnis.com, JAKARTA - Bek timnas Brasil, Thiago Silva, mengomentari calon lawan mereka di babak 16 besar Piala Dunia 2022 yakni Korea Selatan. Menurutnya, Korsel adalah tim yang tangguh.

Brasil akan ditantang Korea Selatan dalam babak 16 besar Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadium 974, Qatar pada Selasa (6/12/2022) dini hari WIB.

Kontra Korea Selatan di babak 16 Besar, bek veteran Brasil Thiago Silva mengatakan bahwa Taeguk Warriors adalah tim yang kuat dan perlu diperhitungkan karena berhasil lolos dari grup yang terbilang berat.

Selain itu, Thiago juga berharap rekan senegaranya tidak menganggap remeh Korea Selatan meskipun pada pertemuan terakhir, tim Samba berhasil menang 5-1.

"Kami tidak bisa memikirkan hasil lalu yang merupakan pertandingan persahabatan terakhir. Mereka menang dalam grup yang sangat sulit dan melewati panggung. Kami harus menghormati mereka agar bisa sukses," ujar Thiago Silva dilansir dari laman federasi, Senin (5/12/2022).

Bukan hanya pantang mengaggap remeh Korsel, Thiago juga menilai para pemain Korsel memiliki kualitas, salah satunya adalah pemain Tottenham Hotspur Song Heung-min.

"Son ada di London, saya mengenalnya dengan baik. Gelandang yang memiliki kualitas umpan yang luar biasa dan serangan balik mereka sangat bagus. Gol kedua mereka (kontra Portugal) adalah contohnya," tutur Thiago.

Brasil sendiri menjadi juara Grup G Piala Dunia 2022 dengan raihan 6 poin hasil kemenangan melawan Swiss dan Serbia.

Sementara Korea Selatan lolos ke babak 16 besar setelah memetik kemenangan dramatis melawan Portugal. Korea Selatan memberikan kejutan dan berhak mendampingi Portugal di babak 16 besar dengan raihan 4 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukman Nur Hakim
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper