Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ronaldo Dikabarkan Sepakat Teken Kontrak Rp3,2 Triliun di Klub Liga Arab Saudi

Dengan nilai kontrak Rp3,2 triliun per tahun, Ronaldo dikabarkan sudah terikat dengan liga Arab Saudi.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 01 Desember 2022  |  07:43 WIB
Ronaldo Dikabarkan Sepakat Teken Kontrak Rp3,2 Triliun di Klub Liga Arab Saudi
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Cristiano Ronaldo dikabarkan siap menandatangani kontrak dengan klub Arab Saudi Al Nassr dengan nilai kontrak sebesar US$207 juta atau Rp3,2 triliun per tahun.

Ronaldo, 37, saat ini berstatus pemain tanpa klub, setelah keluar dari Manchester United pada 22 November.

Dan Al Nassr, yang telah memenangkan Liga Pro Saudi sembilan kali, dikabarkan telah menawarinya kontrak dua setengah tahun. itu akan membuatnya menjadi pesepapbola dengan gaji tertinggi di dunia olahraga sejauh ini.

Menurut Forbes, hanya dua atlet lainnya saat ini di dunia yang berpenghasilan lebih dari US$100 juta per tahun – superstar NBA LeBron James (US$122 juta) dan ikon sepak bola Lionel Messi (US$124 juta).

Saat ini, Ronaldo menempati urutan ketiga dalam daftar, dengan menghasilkan US$115 juta (dengan $55 juta berasal dari pendapatan di luar lapangan).

Tawaran dari Al Nassr akan mengerdilkan semua kesepakatan lainnya yang datang dari sejumlah klub top Eropa, termasuk klub Jerman Bayern Munich.

Arab Saudi berharap kehadiran Ronaldo di liga domestik mereka akan membantu upaya untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030, dengan menjadikan mantan penyerang Real Madrid dan Juventus untuk bekerja sebagai duta negara.

Namun, kabar lain mengatakan Ronaldo masih terbuka dengan ide bertahan di Eropa dan akan menunggu gambaran yang lebih jelas mengenai klub mana yang diminati sebelum membuat keputusan akhir soal masa depannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cristiano ronaldo liga arab kontrak baru kontrak
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top