Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pele Masuk Rumah Sakit

Legenda sepak bola asal Brasil, Pele dikabarkan masuk Rumah sakit untuk menjalani pengobatan.
Pele dikabarkan masuk rumah sakit/reuters
Pele dikabarkan masuk rumah sakit/reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Legenda sepak bola Brasil Pele dikabarkan masuk rumah sakit karena harus menjalani perawatan akibat kanker yang dideritanya.

Kabar itu disampaikan oleh putrinya Kely Nascimento, di media sosialnya, namun dia menyatakan bahwa tidak ada kondisi darurat terkait keadaaan kesehatan ayahnya.

Unggahan Kely Nascimento ke Instagram muncul setelah beberapa  media melaporkan bahwa Pele telah dirawat di Rumah Sakit Albert Einstein dengan "pembengkakan" dan sedang menjalani beberapa tes untuk penilaian yang lebih mendalam tentang masalah kesehatannya.

"Banyak informasi di media hari ini mengenai kesehatan ayah saya. Dia berada di rumah sakit untuk menjalani pengobatan. Tidak ada keadaan darurat atau prediksi baru yang mengerikan. Saya akan berada di sana untuk Tahun Baru dan berjanji untuk memposting beberapa foto." tulisnya, seperti dilansir dari ESPN.

Pria berusia 82 tahun itu menjalani pengangkatan tumor dari usus besarnya pada September 2021 dan sejak itu keluar masuk rumah sakit untuk perawatan secara teratur.

Manajer Pele tidak segera menanggapi permintaan komentar tetapi sumber itu mengatakan staf medis melaporkan kondisi anarsaca, edema umum dan gagal jantung dekompensasi.

Sebuah pernyataan dari Rumah Sakit Albert Einstein Edson Arantes do Nascimento alias Pela dirawat di Rumah Sakit Israelta Albert Einstein kemarin (29) untuk evaluasi ulang pengobatan kemoterapi untuk tumor usus besar yang diidentifikasi pada September 2021.

"Setelah evaluasi medis, pasien dibawa ke ruang bersama, tanpa perlu masuk ke unit semi-intensif atau ICU. Mantan pemain memegang kendali penuh fungsi vital dan kondisi klinis stabil." jelas pernyataan RS.

Dikenal sebagai salah satu pesepakbola terhebat sepanjang masa, Pele memang mengalami masalah kesehatan dalam beberapa tahun terakhir, termasuk operasi pinggul yang membuatnya sakit berulang dan kesulitan berjalan tanpa bantuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper