Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Tunisia vs Prancis: Gol Griezmann Dianulir, Tunisia Menang Dramatis

Hasil Piala Dunia 2022, Tunisia vs Prancis dalam pertandingan terakhir Grup D berakhir untuk kemenangan Tunisia denga skor 1-0.
Tim Tunisia melakukan selebrasi usai menjebol gawang Prancis di pertandingan terakhir Grup D Piala Dunia 2022
Tim Tunisia melakukan selebrasi usai menjebol gawang Prancis di pertandingan terakhir Grup D Piala Dunia 2022

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Piala Dunia 2022, Tunisia vs Prancis dalam pertandingan terakhir Grup D berakhir untuk kemenangan Tunisia denga skor 1-0.

Bermain di Stadion Education City, Rabu (30/11/2022), Tunisia yang membutuhkan tiga poin untuk maju ke babak 16 besar langsung menyerang pertahanan Prancis.

Sedangkan Prancis yang menurunkan pemain pelapisnya hanya menunggu guna melakukan serangan balik.

Tunisia sempat mencetak gol lewat sepakan Nader Ghandri di menit sembilan tetapi dibatalkan karena berada dalam posisi offside saat menerima umpan tendangan bebas.

Usai gol ini, Tunisia kembali melakukan serangan yang dimotori oleh plamakernya, Aissa Laidouni, namun hingga menit ke-15 belum ada gol tercipta.

Walaupun diisi pemain-pemain cadangan, perlahan tapi pasti Prancis yang tidak diperkuat striker utamanya, Kylian Mbappe, mulai bisa mengontrol jalannya permainan. Anak asuh Didier Deschamps memperlambat tempo pertandingan.

Lewat serangan balik cepat, Prancis mengancam pertahanan Tunisia pada menit 25, tetapi sepakan Kingsley Coman masih melenceng dari gawang lawan.

Tidak bisa membongkar pertahanan rapat Prancis yang digalang oleh Raphael Varane, Tunisia mulai melakukan tendangan jarak jauh dan umpan silang.

Kiper Prancis, Steve Mandanda harus berjibaku di menit 35 guna menghalau tendangan voli pemain nomor 10 Tunisia, Wahbi Khazri dari luar kotak penalti.

Hingga babak pertama berakhir, belum ada gol tercipta, skor Tunisia vs Prancis masih 0-0.

Hasil  sementara di babak pertama ini membuat Prancis masih memimpin klasemen Grup D dengan nilai tujuh diikuti Australia dengan nilai empat.

Masuk babak kedua, sempat terjadi insiden di dalam kotak penalti saat pemain Wahbi Khazri jatuh. Namun dari tayangan ulang, Eduardo Camavinga terlebih dahulu menyentuh bola.

Aissa Laidouni nyaris menjebol gawang Prancis pada menit 52 tetapi bola tendangannya masih melambung dari gawang Mandanda.

Goll, Tunisia berhasil menjebol gawang Prancis di menit 59 lewat aksi solo run Wahbi Khazri yang menyepak bola pelan ke kiri gawang.

Gol ini membawa Tunisia untuk sementara naik ke peringkat dunia melampaui Australia karena selisih gol.

Tidak ingin malu, Deschamps memasukkan Mbappe, Adrien Rabiot, dan William Saliba di menit 63.

Selepas gol Khazri, Tunisia bermain pantang menyerah dan melakukan taktik serangan balik.

Prancis kembali memasukkan pemain utamanya, Antoine Griezmann guna menambah daya gedor.

Meski melakukan serangan terus menerus, Prancis tidak bisa merobek gawang Tunisia yang dijaga Aymen Dahmen. Bahkan Dahmen menepis tendangan Mbappe dari dalam kotak penalti jelang laga berakhir.

Griezmann sempat mencetak gol tetapi dianulir karena dalam berada posisi offside.

Hingga pertandingan berakhir, Tunisia masih tetap unggul 1-0 atas Prancis.

Meski menang, Tunisia gagal lolos ke babak 16 besar karena hanya mengumpulkan nilai empat, kalah dari Australia yang mengkoleksi enam angka.

Klasemen Grup D Piala Dunia 2022:

#TeamMPWDLFADP
1320163+36
2320134-16
331112204
4301212-11

 Susunan pemain Tunisia vs Prancis:

Prancis (4-2-3-1): Steve Mandanda; Eduardo Camavinga, Ibrahima Konate, Raphael Varane (kapten), Axel Disasi; Youssouf Fofana, Aurelien Tchouameni; Kingsley Coman,, Jordan Veretout, Matteo Guendouzi; Randal Kolo Muani

Tunisia (3-4-2-1): Aymen Dahmen; Montassar Talbi, Yassine Meriah, Nader Ghandri; Wajdi Kechrida, Ellyes Skhiri, Aissa Laidouni, Ali Maaloul; Anis Slimane, Mohamed Ali Ben Romdhane; Wahbi Khazri (kapten)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper