Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Australia vs Denmark: Tekuk Tim Dinamit, Australia ke 16 Besar

Hasil Australia vs Denmark dalam pertandingan terakhir Grup D Piala Dunia 2022 akhirnya dimenangkan Australia 1-0 yang membawa lolos ke babak 16 besar.
Striker Timnas Australia, Matthew Leckie mencetak gol ke gawang Denmark dalam pertandingan terakhir Grup D Piala Dunia 2022./FIFA
Striker Timnas Australia, Matthew Leckie mencetak gol ke gawang Denmark dalam pertandingan terakhir Grup D Piala Dunia 2022./FIFA

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Australia vs Denmark dalam pertandingan terakhir Grup D Piala Dunia 2022 akhirnya dimenangkan Australia 1-0 yang membawa mereka lolos ke babak 16 besar.

Bermain di Stadion Al Janoub, Rabu (30/11/2022), Denmark yang mengincar kemenangan agar bisa melewati posisi Australia bermain sporadis.

Denmark banyak menyerang Australia dari posisi sayap yang ditempati Jesper Lindstrom dan Andreas Skov Olsen.

Kiper Australia melakukan penyelamatan penting di menit 11 saat menepis tendangan keras Mathias Jensen dari dalam kotak penalti.

Menit 14 giliran Martin Braithwaite yang membahayakan gawang Australia. Namun tendangan eks pemain Barcelona itu masih melambung tinggi.

Pada menit 19, terjadi kemelut di depan gawang Australia, namun kiper Matthew Ryan bisa menghalau bola yang terpantul ke pemain belakang.

Hingga menit 20 babak pertama, skor Australia vs Denmark masih 0-0.

Australia melalui serangan baliknya juga bisa membahayakan gawang Denmark yang dijaga Kasper Schmeichel. Pada menit 22 bola tendangan Riley McGree masih bisa ditangkap Schmeichel.

Hingga pertandingan babak pertama usai, skor Australia vs Denmark masih 0-0.

Hasil sementara di babak pertama ini membuat Prancis masih memimpin klasemen Grup D dengan nilai tujuh diikuti Australia dengan nilai empat.

Masuk babak kedua, Denmark yang dilatih Kasper Hjulmand masih mengambil inisiatif serangan.

Menyerang terus menerus membuat Denmark lupa akan pertahanannya. Lewat serangan balik cepat, Australia bisa menjebol gawang Schmeichel di menit 61 lewat aksi Matthew Leckie yang melewati dua pemain belakang.

Gol ini kembali membawa Australia naik ke peringkat dua dengan nilai enam menggeser Tunisia.

Tertinggal 0-1, Denmark terus melakukan serangan. Namun tidak adanya striker tajam membuat Tim Dinamit susah membongkar pertahanan rapat Australia.

Denmark terus mengurung pertahanan Australia. Joakim Maehle keluar digantikan Andreas Cornelius.

Hingga pertandingan berakhir, Australia tetap unggul 1-0 dan berhak ke babak 16 besar dengan status runner up karena kalah selisih gol dari Prancis yang menjadi juara grup D.

Klasemen Grup D Piala Dunia 2022:

#TeamMPWDLFADP
1320163+36
2320134-16
331112204
4301212-11

Susunan pemain Australia vs Denmark

Australia (4-3-3): Matthew Ryan (kapten); Milos Degenek, Kye Rowles, Harry Souttar, Aziz Behich; Aaron Mooy, Riley McGree, Jackson Irvine; Mathew Leckie, Craig Goodwin, Mitchell Duke

Pelatih: Graham Arnold (AUS)

Denmark (4-3-3): Kasper Schmeichel; Rasmus Kristensen Joachim Andersen, Andreas Christensen, Joakim Maehle; Pierre-Emile Hojbjerg, Christian Eriksen (kapten), Mathias Jensen; Andreas Skov Olsen, Martin Braithwaite, Jesper Lindstrom

Pelatih: Kasper Hjulmand (DEN)

Wasit:Mustapha Ghorbal (ALG)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper