Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Prediksi Skor Brasil vs Swiss, Head to Head, Susunan Pemain

Berikut prediksi skor Brasil vs Swiss dalam lanjutan Piala Dunia 2022. Brasil berpeluang merebut tiket ke babak 16 besar.
Taufan Bara Mukti
Taufan Bara Mukti - Bisnis.com 28 November 2022  |  10:01 WIB
Prediksi Skor Brasil vs Swiss, Head to Head, Susunan Pemain
Prediksi skor Brasil vs Swiss di Piala Dunia 2022 - FIFA
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut prediksi skor Brasil vs Swiss dalam lanjutan Piala Dunia 2022. Brasil berpeluang merebut tiket ke babak 16 besar.

Laga Brasil vs Swiss akan digelar pada matchday kedua Grup H Piala Dunia 2022 di Stadion 974, Qatar, Senin (28/11/2022) malam WIB.

Brasil bisa mengamankan tiket ke fase gugur jika menang atas Swiss malam hari nanti.

Pasalnya, Tim Samba punya modal apik setelah mencukur Serbia 2-0 pada partai pertama. Richarlison menjadi bintang lapangan dengan mengemas dua gol.

Di sisi lain, Swiss juga mencatat hasil yang nyaris serupa kala jumpa Kamerun pada partai sebelumnya. Pemain kelahiran Kamerun, Breel Embolo, mencetak gol penentu kemenangan Swiss.

Dengan kata lain, siapapun yang memenangi partai ini akan langsung melenggang ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Namun jika hasilnya imbang, kedua tim perlu menunggu hingga matchday ketiga sekaligus yang terakhir.

Laga Brasil vs Swiss menjadi ulangan fase grup Piala Dunia 2018 di Rusia. Kala itu hasil pertandingan tersebut adalah imbang 1-1.

Brasil dan Swiss juga pernah bersua di Piala Dunia 1950. Lagi-lagi hasil imbang menghiasi laga antara dua negara dari beda benua ini.

Dari segi head to head, Brasil telah sembilan kali menantang Swiss. Hasilnya, Selecao menang tiga kali, imbang empat kali, dan kalah dua kali.

Brasil berambisi meraih gelar juara Piala Dunia untuk keenam kalinya. Tim Samba belum pernah lagi mencapai babak final Piala Dunia setelah edisi 2002 di Korea Selatan dan Jepang.

Swiss lolos ke babak gugur tiga kali dari empat edisi Piala Dunia terakhir. Mereka hanya tersingkir pada 2010, sementara pada 2006, 2014, dan 2018 mereka selalu melaju ke 16 besar.

Di fase Kualifikasi Piala Dunia 2022 pun Swiss terbilang gemilang. Xherdan Shaqiri dan kawan-kawan memuncaki grup yang dihuni mantan juara Piala Dunia, Italia.

Preview Brasil vs Swiss

Brasil: Pelatih Tite dipastikan tak bisa menurunkan Neymar yang mengalami cedera ankle. Pun demikian dengan bek sayap Danilo yang harus absen melawan Swiss.

Swiss: Tim arahan Murat Yakin ini hampir bisa menurunkan kekuatan terbaik untuk melawan Brasil. Swiss cuma kehilangan Renato Steffen yang tengah mengalami cedera.

Prediksi Susunan Pemain Brasil vs Swiss

Brasil (4-3-3): Alisson; Dani Alves, Thiago Silva, Marquinhos, Alex Sandro; Casemiro, Lucas Paqueta, Fred; Raphinha, Vinicius Jr, Richarlison.

Pelatih: Tite

Swiss (4-3-3): Yann Sommer; Silvan Widmer, Manuel Akanji, Nico Elvedi, Ricardo Rodriguez; Remo Freuler, Granit Xhaka, Djibril Sow; Xherdan Shaqiri, Breel Embolo, Ruben Vargas.

Pelatih: Murat Yakin

Head to Head Brasil vs Swiss

  • 17/6/2018: Brasil 1-1 Swiss
  • 14/8/2013: Swiss 1-0 Brasil
  • 15/11/2006: Swiss 1-2 Brasil
  • 21/6/1989: Swiss 1-0 Brasil
  • 17/6/1983: Swiss 1-2 Brasil

Prediksi Skor Brasil vs Swiss

Melihat performa tim serta materi pemain di Piala Dunia 2022, Brasil lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan. Tim Samba diprediksi menang atas Swiss dan merebut tiket ke babak 16 besar.

Prediksi:

  • Brasil 2-1 Swiss
  • Brasil 2-0 Swiss
  • Brasil 1-1 Swiss

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Brasil vs Swiss piala dunia 2022 Prediksi Skor Prediksi Skor Piala Dunia 2022
Editor : Taufan Bara Mukti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top