Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Minim Peluang, Hasil Jepang vs Kosta Rika Masih Imbang (Babak Pertama)

Hasil Jepang vs Kosta Rika dalam lanjutan Grup E Piala Dunia 2022, hingga babak pertama selesai masih imbang.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 27 November 2022  |  17:47 WIB
Minim Peluang, Hasil Jepang vs Kosta Rika Masih Imbang (Babak Pertama)
Timnas Kosta Rika di Piala Dunia 2022 - FIFA
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Jepang vs Kosta Rika dalam lanjutan Grup E Piala Dunia 2022, hingga babak pertama selesai masih imbang 0-0.

Bermain di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, Minggu (27/11/2022) sore, Timnas Kosta Rika yang di pertandingan sebelumnya kalah telak 0-7 dari Spanyol langsung mengambil inisiatif serangan di awal-awal babak pertama.

Jepang yang menaklukkan Jerman 2-1 di laga sebelumnya, banyak melakukan pelanggaran guna menghentikan serangan Kosta Rika.

Timnas Jepang banyak melakukan serangan lewat lebar lapangan menggunakan sayap kanan-kiri. Pada menit 15 Jepang mendapat peluang, sayang umpan Ritsu Doan yang didalam kotak penalti tidak ada yang menyambut.

Kosta Rika bertahan lebih baik di pertandingan ini ketimbang melawan Spanyol. Mulai menit 15, Jepang terus menyerang pertahanan Kosta Rika.

Hingga menit 20, skor Jepang vs Kosta Rika masih imbang 0-0.

Penyerang Kosta Rika, Joel Campbell mendapat peluang namun tendangannya masih jauh di atas gawang Jepang.

Pertandingan Jepang vs Kosta Rika di babak pertama bisa dibilang monoton dan seimbang karena tidak terlalu banyak peluang tercipta.

Bahkan Jepang baru bisa melakukan tendangan tepat sasaran pada menit 38 lewat sepakan Yeltsin Tejeda tetapi masih bisa diamankan Keylor Navas.

Hingga babak pertama selesai, hasil Jepang vs Kosta Rika masih imbang 0-0. Kosta Rika harus memaksakan permainan guna meraih kemenangan di babak kedua untuk menjaga asa lolos ke babak selanjutnya.

Pelatih timnas Jepang Hajime Moriyasu melakukan lima pergantian pemain melawan Kosta Rika.

Penyerang Ritsu Doan yang mencetak gol ke gawang Jerman, Yuki Soma dan Ayase Ueda masuk ke dalam susunan pemain skuad Samurai Biru.

Bek kanan Miki Yamane menggantikan Hiroki Sakai yang cedera, sementara gelandang Hidemasa Morita yang baru saja bugar menggantikan Ao Tanaka.

Di sisi lain, pelatih Kosta Rika Luis Fernando Suarez melakukan dua pergantian pemain setelah pada pertandingan sebelumnya dibantai oleh Spanyol dengan skor telak 0-7.

Penyerang sayap muda Jewison Bennette dan bek Carlos Martinez disimpan di bangku cadangan, dengan Gerson Torres serta Kendall Watson menggantikan mereka.

Susunan pemain Jepang vs Kosta Rika:

Jepang (4-2-3-1)

Shuichi Gonda (GK); Miki Yamane, Kou Itakura, Maya Yoshida (C), Yuto Nagatomo; Wataru Endo, Hidemasa Morita; Ritsu Doan, Daichi Kamada, Yuki Soma; Ayase Ueda

Pelatih: Hajime Moriyasu

Kosta Rika (5-3-2)

Keylor Navas (GK/C); Keysher Fuller, Oscar Duarte, Francisco Calvo, Bryan Oviedo, Kendall Waston; Celso Borges, Yeltsin Tejeda, Gerson Torres; Anthony Contreras, Joel Campbell

Pelatih: Luis Fernando Suarez

Wasit: Michael Oliver (Inggris).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top