Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Dunia 2022 Argentina vs Meksiko: Albiceleste Menang, Messi Sumbang 1 Gol dan 1 Assist

Berikut hasil Piala Dunia 2022 timnas Argentina vs Meksiko yang berakhir 2-0 untuk kemenangan Tim Tango. Lionel Messi dan Enzo Fernandez menjadi pencetak gol.
Hasil Piala Dunia 2022 Argentina vs Mesiko/FIFA
Hasil Piala Dunia 2022 Argentina vs Mesiko/FIFA

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut hasil Piala Dunia 2022 timnas Argentina vs Meksiko yang berakhir 2-0 untuk kemenangan Tim Tango. Lionel Messi dan Enzo Fernandez menjadi pencetak gol.

Argentina bersua Meksiko pada laga kedua Grup C Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Qatar, Minggu (27/11/2022) dini hari WIB.

Setelah bermain tanpa gol pada babak pertama, Argentina mencetak dua gol melalui Lionel Messi (64') dan Enzo Fernandez (87') untuk meraih tiga angka pertama di Piala Dunia 2022.

Argentina mendapat hadiah tendangan bebas di depan kotak penalti Meksiko pada menit ke-50.

Messi yang maju sebagai algojo gagal melakukan tugasnya. Bola sepakannya melambung di atas mistar gawang.

Kans kembali didapatkan Tim Tango pada menit ke-56. Akselerasi Angel Di Maria dari sisi kanan diakhiri dengan cutback ke kotak penalti. Beruntung bagi Meksiko, barisan pertahanan lebih dulu membuang bola tersebut.

Memasuki menit ke-60 Argentina mulai mengurung pertahanan Meksiko setelah menambah kekuatan di lini tengah dengan memasukkan Enzo Fernandez menggantikan Guido Rodriguez.

Gol yang ditunggu publik Argentina pun tiba. Messi mencetak gol pada menit ke-64.

Menerima bola dari Angel Di Maria, pemain beralias La Pulga itu melepaskan tembakan kaki kiri yang menghunjam sudut gawang Meksiko. 1-0 untuk Argentina.

Tertinggal satu gol, Meksiko mulai keluar menyerang seperti yang mereka tunjukkan pada babak pertama.

Sebaliknya, Argentina bermain dengan serangan balik yang sempat menghasilkan dua peluang tambahan lewat pergerakan Messi.

Memasuki 10 menit terakhir pertandingan Argentina lebih bermain pasif dan bertahan di area sendiri.

Kendati begitu, tim asuhan Lionel Scaloni itu masih bisa menambah satu gol lagi melalui Enzo Fernandez, tiga menit jelang bubaran.

Menerima umpan pendek dari Messi, Enzo yang masuk sebagai pemain pengganti melepaskan placing ke sudut gawang Meksiko. 2-0 Argentina melesat meninggalkan Meksiko.

Gol Enzo Fernandez itu menutup jalannya pertandingan. Argentina meraih tiga angka penting berkat kemenangan 2-0 atas Meksiko.

Susunan Pemain Argentina vs Meksiko:

Argentina (4-2-3-1): Emiliano Martinez; Gonzalo Montiel (Nahuel Molina, 63'), Nicolas Otamendi, Lisandro Martinez, Marcos Acuna; Guido Rodriguez (Enzo Fernandez, 57'), Rodrigo De Paul; Angel Di Maria (Exequiel Palacios, 69'), Lionel Messi, Alexis Mac Allister (Cristian Romero, 69'); Lautaro Martinez (Julian Alvarez, 63').

Pelatih: Lionel Scaloni

Meksiko (3-5-2): Guillermo Ochoa; Hector Moreno, Nestor Araujo, Cesar Montes; Kevin Alvarez (Raul Jimenez, 66'), Andreas Guardado (Erick Gutierrez, 42'), Hector Herrera, Luis Chavez, Jesus Gallardo; Alexis Vega (Uriel Antuna, 66'), Hirving Lozano (Roberto Alvarado, 73').

Pelatih: Gerardo Martino

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper