Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Dunia 2022 Belanda vs Ekuador: Imbang, Kedua Tim Jaga Asa ke 16 Besar

Berikut hasil Piala Dunia 2022 pada laga timnas Belanda vs Ekuador yang berakhir dengan skor imbang 1-1, Belanda dan Ekuador pun harus rela berbagi angka.
Hasil Piala Dunia 2022 Belanda vs Ekuador/FIFA
Hasil Piala Dunia 2022 Belanda vs Ekuador/FIFA

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut hasil Piala Dunia 2022 pada laga timnas Belanda vs Ekuador yang berakhir dengan skor imbang 1-1, Belanda dan Ekuador pun harus rela berbagi angka.

Belanda vs Ekuador digelar dalam lanjutan Grup A Piala Dunia 2022 di Stadion Internasional Khalifa, Qatar, Jumat (25/11/2022) malam WIB.

Setelah Belanda unggul 1-0 pada paruh pertama, babak kedua dilanjutkan dengan gol cepat Enner Valencia (49') yang mengubah skor menjadi 1-1.

Hasil imbang ini bertahan hingga laga usai. Dengan begitu, Qatar dipastikan menjadi tim pertama yang tersingkir dari Piala Dunia 2022.

Baru empat menit babak kedua berjalan, Ekuador menyamakan kedudukan melalui sepakan Enner Valencia.

Diawali tendangan Pervis Estupinan yang ditepis Andries Noppert, bola muntah langsung disambar oleh Valencia. Gol ini jadi yang ketiga baginya sekaligus menjadi top skor sementara Piala Dunia 2022.

Ekuador nyaris berbalik unggul pada menit ke-59. Sepakan kencang Gonzalo Plata lolos dari tepisan Noppert, namun tiang gawang masih menyelamatkan Belanda.

Belanda perlahan mulai bangkit pada pertengahan babak kedua. Meski belum bisa menciptakan peluang berbahaya, Virgil van Dijk dan kawan-kawan lebih aktif menguasai bola.

Tempo permainan menurun memasuki menit ke-70. Belanda terlihat lebih memperlambat aliran bola dan menjaga ritme serangan.

Belanda kesulitan menembus rapatnya pertahanan yang digalang Ekuador. Justru Ekuador yang beberapa kali merancang serangan berbahaya lewat akselerasi dari sektor sayap.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga, tak ada tambahan gol yang tercipta. Belanda dan Ekuador harus puas berbagi satu angka.

Susunan Pemain Belanda vs Ekuador

Belanda (3-5-2): Andries Noppert; Jurrien Timber, Virgil van Dijk, Nathan Ake; Denzel Dumfries, Teun Koopmeiners (Marten de Roon, 80), Frenkie de Jong, Daley Blind, Davy Klaassen (Steven Berghuis, 69'); Steven Bergwijn (Memphis Depay, 46'), Cody Gakpo (Wout Weghorst, 80').

Pelatih: Louis van Gaal

Ekuador (5-4-1): Hernan Galindez; Angelo Preciado, Felix Torres, Piero Hincapie, Jackson Porozo, Pervis Estupinan; Jhegson Mendez, Gonzalo Plata (Romario Ibarra, 90'), Michael Estrada (Jeremy Sarmiento, 74'), Moises Caicedo; Enner Valencia (Kevin Rodriguez, 90').

Pelatih: Gustavo Alfaro

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper