Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Belanda vs Ekuador: Gakpo Cetak Gol Tercepat di Piala Dunia 2022, Oranje Unggul Paruh Pertama

Berikut hasil Belanda vs Ekuador pada lanjutan Piala Dunia 2022. Cody Gakpo mencetak gol tercepat di Piala Dunia 2022 dan membawa Belanda unggul babak pertama.
Selebrasi Cody Gakpo usai mencetak gol untuk timnas Belanda saat menghadapi Ekuador di Piala Dunia 2022/FIFA
Selebrasi Cody Gakpo usai mencetak gol untuk timnas Belanda saat menghadapi Ekuador di Piala Dunia 2022/FIFA

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut hasil Belanda vs Ekuador dalam lanjutan Piala Dunia 2022. Cody Gakpo mencetak gol tercepat di turnamen ini sekaligus membawa Belanda unggul pada babak pertama.

Belanda vs Ekuador digelar dalam lanjutan Grup A Piala Dunia 2022 di Stadion Internasional Khalifa, Qatar, Jumat (25/11/2022).

Di awal laga Belanda memegang kendali serangan. Virgil van Dijk dan kolega mengurung pemain Ekuador yang lebih banyak menunggu bola di area sendiri.

Gol langsung tercipta pada menit keenam. Cody Gakpo mencetak gol keduanya di Piala Dunia 2022, sekaligus gol tercepat di turnamen ini.

Bermula dari susunan serangan Belanda, bola sampai di kaki Gakpo. Pemain asal PSV Eindhoven itu pun langsung melepaskan tendangan kaki kiri yang bersarang di gawang Ekuador. 1-0 Belanda memimpin.

Unggul satu gol, Belanda makin nyaman menguasai permainan dan mengalirkan bola dari kaki ke kaki. Namun memasuki menit ke-20 serangan mereka mulai kendur.

Ekuador sempat mengejutkan dengan tusukan dari sisi kanan pada menit ke-24. Hanya saja umpan silang Moises Caicedo belum bisa diteruskan oleh rekan-rekannya.

Skuad asuhan Gustavo Alfaro itu makin menjanjikan. Pada menit ke-28 Ekuador mendapat tendangan penjuru setelah membuat kemelut di depan gawang Belanda.

Andries Noppert membuat penyelamatan gemilang pada menit ke-33 setelah menggagalkan tembakan spekulasi Enner Valencia dari luar kotak penalti.

Memasuki akhir babak pertama Ekuador terlihat lebih banyak memberikan tekanan kepada Belanda. Namun lini pertahanan Belanda yang rapat membuat skor tak berubah.

Ekuador sempat mencetak gol penyama kedudukan pada injury time melalui sontekan Pervis Estupinan. Namun gol tersebut dianulir karena lebih dulu berada dalam posisi offside

Walhasil hingga turun minum keunggulan 1-0 Belanda atas Ekuador pun tak berubah. Perlu satu babak lagi untuk Belanda memastikan tiket ke 16 besar Piala Dunia 2022.

Susunan Pemain Belanda vs Ekuador

Belanda (3-5-2): Andries Noppert; Jurrien Timber, Virgil van Dijk, Nathan Ake; Denzel Dumfries, Teun Koopmeiners, Frenkie de Jong, Daley Blind, Davy Klaassen; Steven Bergwijn, Cody Gakpo.

Pelatih: Louis van Gaal

Ekuador (5-4-1): Hernan Galindez; Angelo Preciado, Felix Torres, Piero Hincapie, Jackson Porozo, Pervis Estupinan; Jhegson Mendez, Gonzalo Plata, Michael Estrada, Moises Caicedo; Enner Valencia.

Pelatih: Gustavo Alfaro

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper