Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Portugal vs Ghana: Kemelut Ronaldo dan MU Jadi Beban

Bruno Fernandes tegaskan Portugal akan fokus 100 persen di Piala Dunia 2022 meskipun ada gangguan kepergian Ronaldo dari Manchester United.
Striker Portugal, Cristiano Ronaldo/Twitter
Striker Portugal, Cristiano Ronaldo/Twitter

Bisnis.com, JAKARTA — Laga di Grup H Piala Dunia 2022 akan mempertemukan Portugal vs Ghana di Stadion 974, Kamis (24/11/2022). Di Piala Dunia 2022 ini, Portugal dibayang-bayangi kemelut yang menimpa pemain andalannya, Cristiano Ronaldo dengan klubnya Manchester United.

Setelah Ronaldo berbicara dalam sebuah wawancara kontroversial pekan lalu terkait pelatih Erik ten Hag dan klub itu sendiri, kemelut terjadi. Ronaldo pun sudah dipastikan pergi dari Old Trafford.

Bersamaan dengan kepergian Ronaldo, Manchester United juga mengeluarkan buletin yang menyebutkan klub tersebut dalam posisi dijual oleh keluarga Glazer yang selama ini memilikinya.

Kemelut Ronaldo dengan Manchester United itu membayangi skuad Portugal di Piala Dunia 2022. Sebab, rekan setim Ronaldo di Manchester United pun turut serta membela Portugal di Piala Dunia 2022, yakni Bruno Fernandes dan Diogo Dalot.

Akan tetapi, Bruno Fernandes menegaskan bahwa Portugal akan fokus 100 persen di Piala Dunia 2022 meskipun ada gangguan kepergian Ronaldo dari Manchester United.

Seperti dikutip dari Sky Sports, Bruno Fernandes menyebut bahwa pekan ini merupakan pekan yang tenang bagi tim Portugal dan tim asuhan Fernando Santos itu mulai siap menghadapi Ghana di Grup H.

Pelatih Ghana Otto Addo juga beranggapan Portugal tidak akan terpengaruh oleh perpisahan Ronaldo dengan Manchester United. Kapten timnas berjuluk Black Stars, Andre Ayew juga setuju dengan pelatihnya dan mengatakan juara Euro 2016 itu tetap favorit dalam pertandingan di Stadion 974 di Doha tersebut.

Portugal memang tidak hanya mengandalkan Ronaldo, tim berjuluk Seleção das Quinas ini juga diisi oleh sejumlah pemain top Eropa, seperti Bernardo Silva, Rafael Leao, hingga Ruben Dias.

Namun, dari prediksinya, Portugal akan kewalahan menghadapi Ghana yang juga diisi sejumlah pemain andalan, seperti Thomas Partey yang moncer bermasa Arsenal, hingga penyerang Athletic Bilbao Inaki Williams.

Prediksi Susunan Pemain

Portugal (4-3-3)

Diogo Costa; Joao Cancelo, Ruben Dias, Pepe, Nuno Mendes; William Carvalho, Ruben Neves, Bruno Fernandes; Bernardo Silva, Rafael Leao, Cristiano Ronaldo

Ghana (4-2-3-1)

Ati-Zigi; Lamptey, Daniel Amartey, Salisu, Mensah; Thomas Partey, Samed; Andre Ayew, Inaki Williams, Sulemana; Jordan Ayew

Statistik

  • Portugal berada di peringkat ke 9 dunia, cukup jauh di atas Ghana yang berada di peringkat 61 dunia.
  • Kedua tim pernah bertemu di Piala Dunia 2014 dan Portugal berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-1. Pada pertandingan itu, Cristiano Ronaldo berhasil mencetak gol penentu kemenangan pada menit 80.
  • Sebelum melawan Ghana, Portugal telah menjalani pertandingan persahabatan melawan Nigeria, dan memenangkan pertandingan dengan skor 4-0.
  • Ghana pun menjalani pertandingan persahabatan sebelum Piala Dunia 2022 melawan Swiss dan menang dengan skor 2-0.

Prediksi Skor

Prediksi skor akhir pertandingan menurut WhoScored, Portugal 1-1 Ghana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper