Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Inggris Vs Iran: Menanti Penampilan Mehdi Taremi dan 3 Pemain Kunci Iran Lainnya

Termasuk Mehdi Taremi, berikut empat pemain kunci Iran yang ditunggu kejutannya di Piala Dunia Qatar 2022.
Mehdi Taremi bintang timnas Iran
Mehdi Taremi bintang timnas Iran

Bisnis.com, JAKARTA - Tim kuat dari Asia, Iran, akan memulai kampanye di Piala Dunia 2022 dengan bertemu runner up Euro 2022, Inggris di Stadion Internasional Khalifa, Senin (21/11/2022) pukul 20.00 WIB.

Tergabung dalam grup B bersama Inggris, Amerika Serikat, dan Wales, membuat pelatih Carlos Queiroz harus putar otak agar dapat mendulang poin dan mengantarkan Iran ke babak knock out di edisi kali ini.

Datang ke Qatar, Iran bukan tanpa persiapan. Dari nama nama yang dibawa oleh Carlos terdapat beberapa nama yang cukup familiar saat ini, terlebih di kancah liga Eropa, salah satunya Mehdi Taremi.

Melansir dari laman resmi FIFA, berikut empat pemain yang patut ditunggu aksinya bersama Iran di Qatar 2022.

1. Amir Abedzadeh

Menuju Qatar 2022, tugas menjaga mistar gawang Iran tampaknya ditakdirkan untuk Abedzadeh, yang menempa keterampilannya di tim muda Tottenham Hotspur dan Brentford.

Mendekati usia 30 tahun, Abed dengan kuat menyalip Beiranvand ke posisi terdepan sebagai starter di bawah mistar Iran dan terus tampil mengesankan di Spanyol, memperkuat tim divisi dua Ponferradina.

Bentrokan melawan Amerika Serikat khususnya, akan menjadi momen spesial bagi Abedzadeh. Sebab, ayahnya merupakan kiper ikonik Ahmad Abedzadeh, menjadi kapten Iran ketika menghadapi Amerika Serikat pada Piala Dunia FIFA Prancis 1998.

2. Ahmad Nourollahi

Pada Piala Dunia 2022 ini, Nourollahi perlahan tapi pasti berkembang menjadi salah satu gelandang paling bisa diandalkan di sepak bola Iran dan Asia.

Dirinya memimpin tim kuat Teheran Persepolis ke dua final Liga Champions AFC dan empat gelar Liga Pro Iran berturut-turut.

Agresif saat tak memiliki bola di kaki dan tenang ketika menguasainya, kemampuan Nourollahi menendang si kulit bundar dari jarak jauh membuatnya mencatatkan tiga gol saat kualifikasi.

Dia juga telah mendapatkan pengalaman lebih setelah pindah ke klub UEA Shabab Al Ahli, di mana dia bermain saat ini.

3. Sardar Azmoun

Sardar Azmoun telah memimpin serangan Iran selama tujuh tahun terakhir dengan sukses besar.

Pemain dari Bayern Leverkusen ini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak ketiga sepanjang masa negaranya dengan 40 gol internasional.

4. Mehdi Taremi

Tak dapat dipungkiri jika semua mata akan tertuju pada Mehdi Taremi ketika Iran bermain di Piala Dunia 2022 Qatar. Pasalnya, saat ini Taremi menjadi pemain dengan gol terbanyak keempat di Liga Portugal dengan total 6 golnya.

Bukan hanya itu, di kancah Liga Champions Eropa, Taremi berhasil menyumbang 5 gol untuk Porto dan sama dengan perolehan gol Erling Haland dan Robert Lewandowski.

Penampilan Taremi di Qatar tahun sangat patut ditunggu untuk membanru Iran keluar dari grup B dan melaju ke fase knock out.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper