Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ngobrol Bareng Morgan Freeman di Pembukaan Piala Dunia 2022, Ini Profil Ghanim Al-Muftah

Ghanim Al-Muftah tampil bersama Morgan Freeman di pembukaan Piala Dunia 2022 di Qatar.
Yustinus Andri DP
Yustinus Andri DP - Bisnis.com 20 November 2022  |  22:15 WIB
Ngobrol Bareng Morgan Freeman di Pembukaan Piala Dunia 2022, Ini Profil Ghanim Al-Muftah
Aktor Morgan Freeman (kiri) tengah berbincang dengan penyandang disabilitas Ghanim Al-Muftah (kanan) yang melantunkan ayat suci Al Quran dalam pembukaan Piala Dunia 2022. - Bisnis/Video
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Salah seorang youtuber asal Qatar yakni Ghanim Al-Muftah berhasil mencuri perhatian dalam acara pembukaan Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar pada Minggu (20/11/2022). Dalam acara opening ceremony tersebut Ghanim tampil bercakap-cakap bersama aktor kenamaan Morgan Freeman.

Seperti dilansir dari laman resminya yakni, ghanimalmuftah.org, Ghanim lahir pada 5 Mei 2002. Dia terlahir dengan kondisi langka yang dikenal sebagai Caudal Regression Syndrome (CDS).

Kondisi itu adalah penyakit yang menyebabkan pasien terlahir tanpa bagian bawah tubuh. Alhasil, ia membutuhkan kursi roda dalam beraktivitas. Namun, alih-alih membiarkan kondisi itu menghambat hidupnya, Ghanim berusaha belajar mengatasi rintangan.

Hal itulah yang membuatnya menjadi karakter yang luar biasa dan menginspirasi. Dia saat ini sedang mengejar gelarnya di perguruan tinggi, di jurusan ilmu politik dengan tujuan utama menjadi seorang diplomat.

Meskipun mengalami kelainan denga kondisi tubuhnya, Ghanim dikenal menikmati berbagai aktivitas olahraga ekstrim seperti scuba diving, skateboard, dan panjat tebing.

“Olahraga memiliki kemampuan unik untuk menyatukan negara dan membantu mereka dalam hubungan internasional mereka, mereka juga berfungsi sebagai kohesi sosial yang vital,” ujarnya seperti dikutip dari laman resminya.

Di media sosialnya, Ghanim memiliki 816.000 subscriber di akun Youtube-nya, lalu 3,1 juta follower di Instagram dan lebih dari 400 juta pemirsa di akun Snapchat-nya.

Berdasarkan laman resmi FIFA, Ghanem Al-Muftah ditunjuk sebagai Duta Niat Baik di Piala Dunia 2022.

Selain Ghanim, pembukaan Piala Dunia 2022 dimeriahkan oleh sejumlah artis kenamaan dunia. Bintang Korea Selatan, Jung Kook dan penyanyi Qatar Fahad Al-Kubaisi untuk membawakan Dreamers.

Setelah acara pembukaan, laga Qatar vs Ekuador akan menjadi pembuka Piala Dunia 2022. Pertandingan antara tuan rumah dan tim asal Amerika Selatan itu akan dihelat malam harinya atau tepatnya 20 November 2022 mulai pukul 23.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala dunia 2022 piala dunia qatar youtuber
Editor : Yustinus Andri DP
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top