Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Qatar vs Ekuador, Susunan Pemain, Preview, Jadwal, Head to Head

Jadwal pertandingan Qatar vs Ekuador dalam laga pembuka Grup A Piala Dunia 2022 akan berlangsung di Stadion Al Bayt pada Minggu.
Al Rihla, bola yang dipakai di Piala Dunia 2022 / Twitter FIFA World Cup
Al Rihla, bola yang dipakai di Piala Dunia 2022 / Twitter FIFA World Cup

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal pertandingan Qatar vs Ekuador dalam laga pembuka Grup A Piala Dunia 2022 akan berlangsung di Stadion Al Bayt pada Minggu (20/11/2022), pukul 23.00 WIB.

Duel Qatar vs Ekuador akan menjadi penanda dibukanya turnamen empat tahunan tersebut di semenanjung Jazirah Arab.

Bagi Qatar, peringkat 50 dunia, ini adalah kali pertama mereka berpartisipasi dalam kompetisi Piala Dunia yang berarti laga kontra Ekuador akan menjadi debut mereka. Sedangkan bagi Ekuador, ini adalah penampilan keempat di turnamen ini setelah 2002, 2006, dan 2014.

Ekuador mendapatkan tempat di Qatar setelah menyelesaikan kualifikasi zona Conmebol di posisi keempat. Tim asuhan Gustavo Alfaro ini melalui 18 pertandingan dengan catatan 7 kali menang, 5 kali imbang, dan 6 kali kalah.

Bicara persiapan, timnas Qatar punya modal yang meyakinkan dengan empat kali menang dan sekali imbang dari lima laga uji coba terakhir. Terbaru, Hassan Al-Haydos dan kawan-kawan berhasil mengatasi perlawanan Albania dengan skor 1-0 pada 9 November lalu.

Ekuador, di sisi lain, hanya mendapatkan satu kemenangan dari empat laga uji coba terakhirnya sementara tiga laga lainnya berakhir seri. Qatar dan Ekuador pernah sekali bertemu dalam laga uji coba tahun 2018 lalu. Laga berakhir dengan skor 4-3 untuk kemenangan Qatar.

Kabar Qatar dan Ekuador

Pelatih Qatar, Felix Sanchez, telah memanggil 26 pemain untuk Piala Dunia. Qatar mungkin akan menumpuk pemain di lini belakang demi meredam serangan cepat Ekuador.

Tim medis Qatar telah bekerja untuk mempersiapkan para pemain agar berada dalam kondisi bugar. Masalah mungkin datang setelah penyerang Ahmed Aladdin keluar pada menit ke-26 saat melawan Albania pekan lalu karena cedera. Dia diperkirakan akan absen di sini.

Sanchez akan mengandalkan Almoez Ali yang saat ini menjadi pencetak gol terbanyak bersama untuk negaranya dengan 42 gol. Ia akan bertandem oleh Akram Afif. Keduanya akan menjadi ujung tombak untuk tim Qatar.

Lini belakang akan dipimpin pemain berpengalaman, Abdelkarim Hassan, yang memiliki 130 caps. Adapun kapten Hassan Al-Haydos akan mengincar penampilan ke-170 akan memberi dukungan kepada para striker saat ia berharap untuk mengambil tempat Ali Asad.

Di kubu Ekuador, Gustavo Alfaro Ekuador juga mengalami kondisi serupa. Ia harus berusaha membawa timnya keluar dari kemandulan mencetak gol dala beberapa uji coba terakhir. Ekuador hanya mampu bermain imbang tanpa gol ketika melawan Irak, Jepang, Arab Saudi, dan Meksiko. 

 juga akan kehilangan Jeremy Sarmiento karena masalah otot. Sementara itu, Gruezo telah berlatih secara normal setelah mengatasi masalah paha dan barisan penyerang akan dipimpin oleh pencetak gol terbanyak sepanjang masa, Enner Valencia. Pemain ini telah mencetak 15 gol bersama Fenerbahce akan menjadi tumpuan La Tricolor di lini depan.

Prediksi Susunan Pemain Qatar vs Ekuador:

Qatar (3-5-2) 
Saad Al Sheeb; Boualem Khoukhi, Basam Al Rawi, A. Hassan; Hassan Al Haydos, Abdulaziz Hatem, Karim Boudiaf, Pedro Miguel, Homam Ahmed; Akram Afif, Aloez Ali. 
Pelatih: Felix Sanchez

Ekuador (4-4-2)
A Dominguez; Piero Hincapie, Felix Torres, Byron Castillo, Pervis Estupinan; Romario Ibarra, Carlos Gruezo, Moises Caicedo, Gonzalo Plata, Enner Valencia, Michael Estrada.
Pelatih: Gustavo Alvaro.

Head to Head Hasil Qatar vs Ekuador

Kedua tim baru sekali berduel. Qatar memiliki keunggulan head to head. Pertandingan keduanya sempat terjadi pada 12 Oktober 2018. Saat itu, Qatar berhasil menang 4-3 atas Ekuador pada laga persahabatan.

Prediksi Qatar vs Ekuador

Secara peringkat, Ekuador mungkin lebih baik dari Qatar. Namun, kebuntuan Ekuador dalam mencetak gol dalam beberapa pertandingan seharusnya bisa dimanfaatkan tuan rumah Qatar untuk meraih tiga poin pertama.

Yang pasti, Qatar akan mendapatkan energi tambahan saat bermain di hadapan pendukungnya sendiri. Tuan rumah Piala Dunia tidak pernah kalah di pertandingan pembukaan dan rekor itu bisa berlanjut di sini. Minimal, Qatar bisa meraih hasil imbang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper