Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Timnas Indonesia Dicukur Prancis, Shin Tae-yong Soroti Masalah Mental

Timnas U-20 Indonesia menelan kekalahan telak dari Prancis, Shin Tae-yong mengatakan ada masalah yang perlu dievaluasi.
Taufan Bara Mukti
Taufan Bara Mukti - Bisnis.com 18 November 2022  |  13:40 WIB
Timnas Indonesia Dicukur Prancis, Shin Tae-yong Soroti Masalah Mental
Hasil timnas U-20 Indonesia vs Prancis - PSSI
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas U-20 Indonesia menelan kekalahan telak dari Prancis, Shin Tae-yong mengatakan ada masalah yang perlu dievaluasi.

Tim U-20 Indonesia harus mengakui keunggulan Prancis dengan skor 0-6 pada laga uji coba internasional di Pinatar Arena Football Center, Murcia, Spanyol, Kamis (18/11/2022).

Pelatih timnas U-20 Indonesia Shin Tae-yong mengatakan bahwa kondisi pemain masih kelelahan setelah tiba di Spanyol usai menyelesaikan pemusatan latihan di Turki.

"Karena kondisi mereka belum pulih karena kelelahan, para pemain belum bisa memberikan kemampuan terbaik di laga ini. Tentu ada evaluasi untuk tim, karena di pertandingan tadi banyak melakukan kesalahan," kata Shin Tae-yong dilansir dari laman PSSI.

Masalah mental juga disebut Shin Tae-yong sebagai salah satu penyebab kekalahan telak tim Garuda Nusantara dari Prancis.

"Kami ingin jika pemain melawan tim yang kuat serta kualitasnya di atas mereka agar jangan takut dan harus kuat mental. Kemampuan pemain sebenarnya baik sekali, namun karena takut duluan jadi kita tidak bisa menampilkan permainan terbaik," ucap Shin.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengakui bahwa tim Prancis merupakan tim yang punya kualitas di atas Indonesia.

Pria beralias Iwan Bule ini meminta para pemain timnas U-20 Indonesia tak patah arang meski menelan kekalahan dari Prancis.

"Tentu pada pertandingan ini para pemain mendapatkan pengalaman berharga dari salah satu tim kuat dari Eropa yakni Prancis. Kami berharap pemain tetap semangat, kerja keras, disiplin dan terus berkembang lebih baik selama pemusatan latihan di Spanyol," kata Iriawan.

Setelah menghadapi Prancis, Indonesia U-20 akembali melakoni laga uji coba melawan Slovakia pada Sabtu (19/11/2022).

"Semoga pada laga uji coba selanjutnya melawan Slovakia kami meraih hasil yang lebih baik serta permainan tim ada peningkatan dan perkembangan," Iriawan menambahkan.

Garuda Nusantara baru tiba di Spanyol pada Selasa (15/11/2022) setelah menempuh perjalanan usai pemusatan latihan di Antalya, Turki.

Sebelum ke Negeri Matador, tim U-20 Indonesia harus transit di Wina, Austria. Rombongan keberangkatan dibagi dalam dua kelompok.

Karena itu, tim U-20 Indonesia baru melaksanakan satu kali latihan secara utuh di Spanyol pada Rabu (16/11/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Timnas U-20 Indonesia Indonesia vs Prancis Shin Tae-yong pssi Mochamad Iriawan
Editor : Taufan Bara Mukti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top