Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Presiden FIFA Pastikan Qatar Sudah Siapkan Segalanya untuk Piala Dunia

Menurut Infantino paling sedikit 3 juta orang akan tiba di Qatar dan menyaksikan 64 pertandingan yang digelar di delapan stadion.
Gianni Infantino/Reuters-Afolabi Sotunde
Gianni Infantino/Reuters-Afolabi Sotunde

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden FIFA Gianni Infantino membagikan bola resmi Piala Dunia 2022 Qatar kepada para pemimpin negara yang menghadiri jamuan makan siang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bamboo Dome, The Apurva Kempinski Bali, Nusa Dua, Bali, Selasa.

"Ini bola resmi Piala Dunia (2022), setiap orang dari Anda sekalian akan menerima satu dengan nama Anda masing-masing. Mohon pastikan Anda mendapatkannya," kata Infantino yang diberi kesempatan berbicara oleh Presiden RI Joko Widodo dalam kegiatan tersebut.

Selain membagikan bola resmi bernama Al Rihla itu kepada para pemimpin G20, Infantino juga meminta kesediaan mereka untuk menandatangani satu buah bola.

Infantino mengatakan bola itu nantinya akan diserahkan kepada Presiden Jokowi yang bakal menentukan gestur apa yang bisa ditempuh dari bola tersebut.

Sebelumnya, Infantino sempat menjabarkan bahwa Piala Dunia 2022 akan mulai bergulir di Qatar pada Minggu 20 November ini.

Dia meyakini berkat Piala Dunia 2022, Qatar telah melakukan reformasi yang dinikmati oleh ratusan ribu pekerja di negara tersebut.

Menurut Infantino paling sedikit 3 juta orang akan tiba di Qatar dan menyaksikan 64 pertandingan yang digelar di delapan stadion, sedangkan 5 miliar orang sedunia diperkirakan akan menonton laga-laga Piala Dunia 2022 dari televisi.

"Ini adalah kali pertama Piala Dunia digelar di Timur Tengah dan saya bisa tegaskan bahwa Qatar dan FIFA telah menyiapkan segalanya demi memastikan semua orang disambut untuk ambil bagian dalam selebrasi besar ini, begitu juga Anda sekalian yang ada di sini," kata dia.

Presiden Jokowi sendiri mengingatkan bahwa sepak bola dan olahraga pada umumnya tidak sekadar kegiatan menjaga kesehatan tetapi juga untuk memantik kegembiraan.

"Olahraga teramat penting bagi hidup kita. Lewat olahraga bukan hanya kita menjadi lebih sehat, tetapi juga menjadi lebih bahagia," ujar Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper