Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Dominan

Berikut daftar juara Piala Dunia dari masa ke masa sejak pertama digelar pada 1930, timnas Brasil mengoleksi gelar terbanyak.
Trofi Piala Dunia/FIFA.com
Trofi Piala Dunia/FIFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut daftar juara Piala Dunia dari masa ke masa sejak pertama digelar pada 1930, timnas Brasil mengoleksi gelar terbanyak.

Gelaran Piala Dunia 2022 akan bergulir pada 20 November hingga 18 Desember mendatang di Qatar.

32 tim akan berjuang dari fase grup hingga mencapai babak final untuk memperebutkan trofi Piala Dunia 2022.

Piala Dunia 2022 adalah edisi ke-22 turnamen sepak bola paling prestisius di dunia itu. Pertama kali Piala Dunia digelar adalah pada 1930 di Uruguay.

Tim tuan rumah Uruguay langsung menjadi juara Piala Dunia pertama dengan mengalahkan wakil Amerika Selatan lainnya yakni Argentina di final.

Piala Dunia terakhir digelar pada 2018 di Rusia. Timnas Prancis keluar sebagai juara Piala Dunia 2018 usai membekuk Kroasia dengan skor 4-2 di laga puncak.

Dilihat dari persebaran gelar juara, Brasil punya trofi Piala Dunia terbanyak dengan koleksi lima piala.

Tim Samba memenangi Piala Dunia edisi 1958, 1962, 1970, 1994, dan 2002. Meski punya gelar juara terbanyak, Brasil sudah dua dekade tidak mengangkat trofi beralias Jules Rimet itu.

Di bawah Brasil ada Italia dan Jerman yang sama-sama punya empat gelar Piala Dunia. Italia terakhir juara pada 2006, namun pada Piala Dunia kali ini mereka tak ambil bagian karena gagal lolos dari kualifikasi.

Sementara itu, Jerman juara pada Piala Dunia 2014 di Brasil. Jerman adalah satu-satunya negara Eropa yang menjadi juara dalam turnamen yang digelar di Amerika Selatan.

Prancis, Argentina, dan Uruguay sejajar dengan koleksi dua gelar Piala Dunia. Ketiga tim ini punya kans untuk menambah trofi mereka di Piala Dunia 2022.

Berikut daftar juara Piala Dunia dari masa ke masa:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman Selanjutnya
Minus Satu Tim Unggulan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper