Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Akhirnya, Qatar Bebaskan Minuman Beralkohol untuk Suporter, Tetapi...

Pelaksanaan Piala Dunia di Qatar 2022 menimbulkan pertanyaan akankah minuman keras bisa didapatkan oleh para suporter selama turnamen digelar.
Bir/Ilustrasi-Kaskus
Bir/Ilustrasi-Kaskus

Bisnis.com, JAKARTA - Pelaksanaan Piala Dunia di Qatar 2022 menimbulkan pertanyaan akankah minuman keras bisa didapatkan oleh para suporter selama turnamen digelar. Pasalnya, penyelenggaraan kompetisi empat tahunan itu akan diadakan di Jazirah Arab.

Jawabannya? Masih. Para suporter tetap bisa mendapatkan minuman beralkohol tetapi akan diatur secara ketat dan terus dikontrol oleh pihak keamanan.

Kepala Keamanan Komite Tertinggi juga sudah menegaskan para penggemar tidak dapat membawa alkohol dari negara sendiri ke Qatar.

Nah, bagi para suporter yang memiliki uang banyak bisa mengunjungi banyak hotel mewah di Doha untuk membeli alkohol dari bar olahraga dan pub di dalamnya.

Harga minuman beralkohol di Inter Continental Beach, Marriott Marquis dan Kempinski Pearl berkisar antara 12-14 poundsterling.

Minuman beralkohol juga akan tersedia untuk para suporter di stadion sebelum dan sesudah pertandingan. Tetapi suporter tidak dapat membeli dan menonton pertandingan dari tribun sambil meminum bir.

Sponsor Piala Dunia, Budweiser akan memasok bir di stadion dan zona penggemar. Zona penggemar berkapasitas 40.000 di Al Bidda Park di pusat Doha akan menyajikan alkohol pada hari pertandingan, tetapi hanya petang sampai jam 1 pagi.

Penduduk non-Muslim di Qatar dapat memperoleh izin untuk membeli alkohol dari Perusahaan Distribusi Qatar. Tetapi pihak berwenang tidak ada rencana untuk melonggarkan pembatasan bagi pengunjung untuk membeli alkohol di luar hotel, restoran, dan zona penggemar selama Piala Dunia.

Sebuah sumber mengatakan bahwa pihak berwenang tidak mungkin memberlakukan hukuman ke penggemar yang tertangkap membawa alkohol di luar zona resmi, minum di depan umum dengan hukuman penjara enam bulan atau denda 800 dolar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper