Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Madrid vs Celtic, Preview, Head to Head, Susunan Pemain, Hasil

Real Madrid akan menghadapi Glasgow Celtic dalam laga terakhir penyisihan Grup F Liga Champions di Estadio Santiago Bernabeu pada Kamis.
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti/Reuters-Alberto Lingria
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti/Reuters-Alberto Lingria

Bisnis.com, JAKARTA - Real Madrid akan menghadapi Glasgow Celtic dalam laga terakhir penyisihan Grup F Liga Champions di Estadio Santiago Bernabeu pada Kamis (3/11/2022), pukul 00.45 WIB.

Menghadapi klub asal Skotlandia, Real Madrid sedang berada dalam kondisi tidak stabil. Los Blancos kalah dari RB Leipzig pada pekan lalu dan hanya bermain imbang saat melawan Girona. Dua hasil minim yang tidak biasa bagi klub sekelas Real Madrid. Dalam dua laga tersebut, Real Madrid tidak dapat mengatasi situasi tertekan.

Namun, Real Madrid kemungkinan bakal kembali ke setelan pabrik saat menjamu Celtic yang akan bermain tanpa beban. Celtic akan datang ke kandang Real Madrid setelah mengetahui bahwa perjalanan mereka di Liga Champions telah berakhir.

Sebaliknya, bagi pasukan Carlo Ancelotti, masih ada yang harus mereka tuntaskan dari laga terakhir fase Grup F Liga Champions ini, yaitu memastikan status di 16 besar sebagai juara grup. Kekalahan dari RB Leipzig memang tidak mengubah sukses Real Madrid yang sudah lolos ke fase knockout. Hanya, kekalahan tersebut membuat mereka belum dapat memastikan status juara grup.

Real Madrid saat ini memimpin klasemen Grup F dengan 10 poin atau hanya unggul satu poin atas RB Leipzig. Untuk memastikan tiket sebagai juara grup, Real Madrid harus menang saat melawan Celtic. Pasalnya, RB Leipzig dituntut untuk menang pula dengan pertaruhan apakah mereka bisa lolos ke 16 besar atau tidak.

RB Leipzig akan menghadapi Shakhtar Donetsk. Keduanya masih berpeluang lolos ke fase knockout atau turun ke kompetisi kasta kedua, Liga Europa. Dengan situasi itulah, Real Madrid terancam tidak dapat slot juara grup jika mereka tidak dapat memetik tiga poin saat lawan Celtic.

Target harus menang lawan Celtic juga sangat penting bagi Los Blancos untuk mengakhiri laga-laga tanpa kemenangan. Pasukan Carlo Ancelotti akan menghadapi lawan yang memiliki motivasi untuk meraih hasil terbaik di stadion yang sangat terkenal di dunia.

Pasukan Ange Postecoglu memang tidak memiliki kepentingan dari sisi hasil. Namun, mereka akan datang dengan kepala tegak untuk memberikan perlawanan yang keras dan ketat.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menilai bahwa pertandingan menghadapi Celtic akan menjadi pertandingan yang penting. "Ini pertandingan penting. Kami bermain melawan tim yang cenderung bermain dengan intensitas tinggi, jadi kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang intens. Kami siap. Kami ingin menunjukkannya apa yang kita mampu lagi," ujar dia.

Adapun gelandang Madrid, Toni Kroos, menambahkan, "Kami sangat termotivasi untuk finis di puncak grup. Itu selalu menjadi tujuan kami. Itu normal di sini. Kami memiliki tim untuk melakukannya. Kami termotivasi untuk menang. Kami harus bermain dengan baik , seperti yang selalu terjadi di Liga Champions, tapi saya sangat yakin kami bisa melakukannya."

Di kubu Real Madrid, Karim Benzema belum dapat dipastikan tampil pada pertandingan ini karena masih mengalami cedera otot. Kalau pun masuk skuad, dia akan disimpan di bangku cadangan.

Aurelien Tchouameni juga diragukan karena kondisinya yang kurang fit sehingga Edouardo Camavinga bisa menempati posisi di lini tengah menggantikan rekan setimnya itu. Dengan absennya Benzema, Rodrygo Goes akan mendapatkan kesempatan untuk bermain sebagai penyerang utama.

Di kubu Celtic, Calllum McGregor masih harus menepi karena mengalami cedera lutut saat lawan Leipzig. Pelatih Ange Postocoglu akan menempatkan Jota sebagai starter setelah performanya yang imrepsif di akhir pekan ini. Bek Carl Starfelt bisa ditempatkan di bangku cadangan karena itu keinginannya untuk pindah mulai muncul.

Prediksi Susunan Pemain Madrid vs Celtic:

Real Madrid: Thibaut Courtois; Daid Alaba, Eder Militao, Ferland Mendy, Dani Carvajal; Luka Modric, Aurelien Tchouameni, Toni Kroos; Federico Valverde, Rodrygo Goes, Vinicius Junior.

Celtic: Joe Hart; Greg Taylor, Moritz Jenz, Carter-Vickers, Josip Juranovic; Reo Hatate, Matt O'Riley, Jota, Liel Abada, S. Haksabanovic, G. Giankoumakis.

Head to Head Hasil Madrid vs Celtic:

3 Laga
2 Real Madrid menang
1 Celtic menang

05/06/2022 Celtic 0-3 Real Madrid - Liga Champions

19/03/1980 Real Madrid 3-0 Celtic - Piala UEFA

05/03/1980 Celtic 2-0 Real Madrid - Piala UEFA

Prediksi Skor Madrid vs Celtic:

Real Madrid layak diunggulkan untuk memetik kemenangan atas Celtic di laga terakhir fase grup Liga Champions.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, ambisi untuk menjadi juara grup, dan usaha untuk memutus tren negatif pada sepekan terakhir, menjadi pemicu para pemain untuk menampilkan performa terbaiknya.

Skor Madrid vs Celtic: 3-0

Skor Madrid vs Celtic: 3-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper