Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Satu Grup dengan Tuan Rumah, Mane Waspadai Qatar

Timnas Senegal berada di Grup A Piala Dunia 2022, bersama Belanda, Ekuador, dan Qatar.
Sadio Mane/Reuters-Dylan Martinez
Sadio Mane/Reuters-Dylan Martinez

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain timnas Senegal, Sadio Mane, memprediksi pertandingan menghadapi tim tuan rumah Qatar akan menjadi laga yang sulit di babak penyisihan Piala Dunia 2022 nanti.

Timnas Senegal berada di Grup A Piala Dunia 2022, bersama Belanda, Ekuador, dan Qatar. Mane dan rekan-rekannya akan menghadapi Qatar pada pertandingan kedua pada 25 November.

Penyerang Senegal yang kini bermain untuk klub Bundesliga, Bayern Munchen, merupakan pemain yang memiliki kreativitas tinggi. Pergerakannya bisa menjadi ancaman di lini pertahanan tim-tim lawan. Baru-baru ini, mantan bintang Liverpool ini dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Afrika untuk kedua kalinya.

Dalam wawancara bersama FIFA, Sadio Mane mengatakan: "Qatar akan menjadi lawan tangguh di kandang mereka. Sama seperti kami (Senegal), Qatar datang ke Piala Dunia dengan status sebagai juara Asia."

“Kami (Senegal) harus waspada, fokus, dan di atas segalanya, hanya fokus untuk pertandingan,” ujarnya.

Juara Piala Afrika, Senegal, mendapat julukan kuda hitam di Piala Dunia 2022 ini. Mereka mempunyai kualitas yang bagus dalam bertahan dan menyerang. Terlebih, skudanya banyak didominasi pemain muda dengan usia rata-rata 26 tahun.

Dalam kesempatan wawancara itu, Mane mengenang perjalanan Timnas Senegal di Piala Dunia 2002 yang digelar di Korea Selatan dan Jepang.

“Generasi 2002 adalah panutan kami. Tim itu menempatkan Senegal di peta sepak bola dunia. Mereka menulis ulang sejarah bangsa kami, dan menjadi pemecah rekor,” kata penyerang Bayern Munchen itu.

“Saya dapat memberi tahu Anda bahwa kami akan menuju Qatar dengan gagasan yang jelas tentang kekuatan kami, dan juga akan memberikan segalanya untuk pencapaian sejauh mungkin."

“Saya tahu itu juga yang ingin dilihat oleh para pendahulu kami, Anda hanya perlu melihat betapa emosionalnya mereka ketika kami mengangkat Piala Afrika awal tahun ini,” ucap Mane.

Piala Dunia Qatar 2022 akan menjadi turnamen Piala Dunia FIFA pertama yang digelar di kawasan Timur Tengah dan berlangsung pada musim dingin, yakni 20 November-18 Desember 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper