Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Klopp Ungkap Alasan Tarik Keluar Mohamed Salah Saat Lawan Arsenal

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasannya menarik Mohamed Salah keluar saat melawan Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp dan striker Mohamed Salah / LiverpoolFC.com
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp dan striker Mohamed Salah / LiverpoolFC.com

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan alasannya menarik Mohamed Salah keluar saat melawan Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (9/10/2022).

Bermain di Stadion Emirates, Liverpool harus mengakui keunggulan tuan rumah 3-2 setelah sempat menyamakan kedudukan. Tiga gol Arsenal dicetak Gabriel Martinelli (1') dan Bukayo Saka (45+5' dan 76' P). Sedangkan, dua gol The Reds dibuat oleh Darwin Nunez (34') dan Roberto Firmino (53'). 

Dalam pertandingan tersebut, Klopp menarik keluar Mohamed Salah pada menit 69. Pemain internasional Mesir ini digantikan oleh Fabinho. Saat itu, kedudukan imbang 2-2.

"Saya pikir kami bisa (menang). Jadi kami harus meningkatkan pertahanan dan mencoba menempatkan Jordan Henderson di sana. Salah bermain luar biasa dan ia melakukan perubahan yang nyata," kata Klopp dikutip dari Metro. 

"Namun, terkadang (pertandingan) itu terlalu intens dan itulah mengapa kami pikir kami bisa melakukannya dengan Henderson. Kami masih ingin meraih kemenanangan, bahkan ketika penyerang ditarik keluar," ujar manajer asal Jerman ini. 

Meski kompetisi Premier League belum melewati setengah musim, Klopp merasa cukup berat untuk bersaing dalam perguruan gelar di musim ini. Apalagi, setelah kekalahan dari Arsenal, posisi tim asuhannya berada di peringkat kesepuluh, tertinggal 14 poin dari The Gunnes yang memimpin klasemen Liga Inggris sementara ini.

"Tidak dalam perburuan gelar. Bayangkan jika saya duduk di sini dan berpikir kami akan mendekatinya (juara), tunggu," ujar dia. 

"Dalam situasi seperti ini kami bermain melawan Arsenal, dan kami bermain melawan Rangers dan kami bermain melawan Manchester City, apakah mereka lawan yang bagus untuk menemukan kepercayaan diri kembali? Mungkin tidak. Tapi kami akan bermain dan berjuang di sana dan itulah yang harus kami lakukan," katanya. 

Setelah menelan kekalahan di markas Arsenal, Liberpool akan menjamu Manchester City pada pertandingan Liga Inggris pekan depan, Minggu, 16 Oktober 2022. The Citizens saat ini menghuni posisi runner up di klasemen dengan 23 poin, Arsenal di puncak mengumpulkan 24 angka. Sedangkan, Arsenal akan bertemu dengan Leeds United. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper