Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ten Hag Yakin Ronaldo Bakal Semakin Moncer Usai Bikin Gol ke Gawang Everton

Pelatih Manchester United Erik ten Hag yakin Cristiano Ronaldo bakal kembali mencetak gol usai membawa timnya menang 2-1 atas Everton.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 Oktober 2022  |  16:12 WIB
Ten Hag Yakin Ronaldo Bakal Semakin Moncer Usai Bikin Gol ke Gawang Everton
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo - Twitter Man Utd
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Manchester United Erik ten Hag yakin Cristiano Ronaldo bakal kembali mencetak gol usai membawa timnya menang 2-1 atas Everton di Goodison Park, Senin (10/10/2022).

Gol Ronaldo menjadi penentu kemenangan tim berjuluk Setan Merah tersebut sekaligus menjadi gol perdana pemain berusia 37 tahun itu pada Liga Inggris musim ini. 

Ronaldo, yang masuk sebagai pemain pengganti, mencetak gol kemenangan di babak pertama pada laga Man Utd melawan Everton. Gol ini merupakan gol yang ke-700 dalam 20 tahun kariernya di level klub. 

Erik ten Hag pun yakin gol ke gawang The Toffees bisa membuka keran gol Ronaldo yang harus rela menit bermainnya musim ini berkurang.

“Itu benar-benar mengesankan dan itu adalah kinerja yang luar biasa. Saya sangat senang untuknya, dan selamat untuknya. Dia harus menunggu, tetapi saya yakin lebih banyak gol akan datang,” kata Ten Hag dikutip dari Reuters. 

"Setiap pemain membutuhkan gol. Saya telah bekerja dengan banyak pencetak gol, mereka membutuhkan gol setiap musim untuk mencapai permainan terbaiknya. Begitu mereka mencetak beberapa gol, permainan mereka akan semakin mengalir. Permainan berjalan lebih mudah. Itu akan terjadi dengannya juga," ujar mantan pelatih Ajax Amsterdam tersebut.

Kemenangan atas Everton menjadi kemenangan kelima bagi United dalam enam pertandingan mereka di Liga Inggris. Kemenangan membawa mereka ke urutan kelima di klasemen. Ten Hag senang dengan cara timnya menanggapi kekalahan 6-3 dari rival sekota, Manchester City, pekan lalu.

“Kritik adalah normal setelah kekalahan dalam pertandingan besar, derby, tetapi Anda harus menghadapinya dan mempelajari pelajaran dan itulah yang kami lakukan,” kata Erik ten Hag.

“Kami merespons dengan baik pada hari Kamis (di Liga Europa) dan hari ini. Kami menghadapi langkah mundur ketika tertinggal 1-0 dan kami tetap pada rencana permainan kami, mencoba tetap tenang dan melakukan pekerjaan kami. Kami harus menjaga prosesnya tetap berjalan,” ujar dia menambahkan.

Bos Everton Frank Lampard, pencetak gol terbanyak Chelsea, juga memuji Cristiano Ronaldo pada malam bersejarahnya di Merseyside. "Dia adalah salah satu pemain terhebat yang menghiasi setiap permainan sepak bola. Saya ingin dia mencetak gol di Liga Europa pada pertengahan pekan ketika saya melihat dia mencetak 699 gol, tetapi terkadang hal ini terjadi dalam sepak bola," kata Lampard. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris manchester united cristiano ronaldo everton Hasil liga inggris

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top