Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Warganet Bikin Petisi Usir Haaland dari Liga Inggris karena Saking Hebatnya

Seiring performa gemilang Erling Haaland di Liga Inggris musim ini, muncul petisi yang meminta sang pemain dilarang merumput.
Taufan Bara Mukti
Taufan Bara Mukti - Bisnis.com 08 Oktober 2022  |  16:03 WIB
Warganet Bikin Petisi Usir Haaland dari Liga Inggris karena Saking Hebatnya
Selebrasi gol Erling Haaland dalam debut di Manchester City pada Liga Inggris - Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Seiring performa gemilang Erling Haaland di Liga Inggris musim ini, muncul petisi yang meminta sang pemain dilarang merumput.

Erling Haaland sejatinya merupakan nama baru dalam persepakbolaan Liga Inggris. Ia baru bergabung dengan Manchester City pada bursa transfer musim panas lalu.

Namun begitu, Erling Haaland langsung tancap gas seolah tanpa memerlukan waktu untuk beradaptasi.

Betapa tidak, total sudah 19 gol dilesakkan Haaland hanya dalam 12 laga bersama Manchester City musim ini. Lebih istimewa lagi, 14 dari 19 gol tersebut dicetak Haaland di Liga Inggris.

Dari gol-golnya tersebut Erling Haaland juga sudah tiga kali bikin hat-trick, termasuk dua kali secara beruntun. Dalam dua laga terakhirnya bersama The Citizens di seluruh ajang, Haaland membuat lima gol dan dua assist.

Sontak penampilan apik Haaland dalam debutnya di Liga Inggris membuat netizen menyebut pemain 22 tahun itu seperti robot.

Warganet yang menilai Haaland terlalu superior lantas melakukan aksi nyeleneh. Petisi di laman Change.org pun dibuat untuk mengusir Haaland.

"Haaland adalah masalah serius. Dia muncul tiba-tiba dan secara konsisten merusak akhir pekan orang-orang pekerja keras di negara besar ini. Masalah ini harus ditangani untuk melindungi kesehatan mental jutaan orang di masyarakat kita. Singkatnya, jika hal-hal tidak berubah, itu hanya akan menjadi lebih buruk.Orang ini berjarak sembilan gol di liga untuk menyamai pemenang sepatu emas musim lalu," tulis warganet Shane Lee di Change.org.

Dilansir dari Mirror, petisi tersebut mendapat respons yang di luar dugaan. Sudah lebih dari dua juta netizen menandatangani petisi tersebut. Padahal, ekspektasi pengunggah petisi hanya sebanyak 100 ribu saja.

Haaland kini meninggalkan jauh pesaingnya dalam klasemen top skor sementara Liga Inggris.

Saat Haaland sudah mencetak 14 gol, pesaing terdekatnya yakni Harry Kane (Tottenham Hotspur) baru mengemas tujuh gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Erling Haaland petisi Liga Inggris Manchester City
Editor : Taufan Bara Mukti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top