Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Ini Lima PR Timnas Inggris Sebelum Main di Piala Dunia Qatar

Kekalahan dari Hungaria tersebut serta kemungkinan perubahan pola memperlihatkan bahwa timnas Inggris sebenarnya minim pemain di posisi bek tengah.
1

Pertahanan dan Trent Alexander-Arnold

Pemain Timnas Inggris Trent Alexander-Arnold - Reuters/Phil Noble
Pemain Timnas Inggris Trent Alexander-Arnold - Reuters/Phil Noble
Bagikan

Pola 3 atau 4 bek

Sebelum kalah 0-1 dari Italia, Inggris dilumat Hungaria dengan skor 0-4 di kandang pada laga terakhir UEFA Nations League pada 14 Juni 2022.

Kekalahan tersebut pun memunculkan isu tentang pola pertahanan. Di sisi lain, kekalahan dari Hungaria tersebut serta kemungkinan perubahan pola memperlihatkan bahwa timnas Inggris sebenarnya minim pemain di posisi bek tengah untuk bermain dalam pola empat full back.

Jika benar, Inggris berarti pula minim bek tengah dengan kemampuan yang kreatif, sebagai pemain yang membangun serangan dari lini pertahanan sekaligus kuat dalam mengatur zona pertahanan tersebut.

Memaksimalkan Trent Alexander-Arnold

Jika Tren Alexander-Arnold merupakan senjata ampuh di klubnya, Liverpool, mengapa potensi itu justru sangat jarang terlihat ketika di timnas Inggris?

Southgate belum mampu mengoptimalkan Arnold dalam skema permainan Inggris. Kemampuan bek kanan tersebut terbilang moncer lantaran perannya yang mampu menusuk pertahanan lawan dan memberikan umpan matang kepada rekan satu timnya untuk mencetak gol.

Namun, dari aspek bertahan, Arnold membuat Southgate ragu. Ketika bermain untuk timnas Inggris, dia kehilangan taji saat bermain di Liverpool. Ini pula sepertinya yang membuat Gareth Southgate kesulitan memainkan pola empat bek di pertahanan The Three Lions.

2 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas inggris piala dunia 2022
Sumber : Tempo
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top