Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Lima PR Timnas Inggris Sebelum Main di Piala Dunia Qatar

Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate punya pekerjaan rumah yang harus segera diatasi sebelum Piala Dunia 2022 bergulir.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 September 2022  |  14:49 WIB
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate  -  UEFA.com
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate - UEFA.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate punya pekerjaan rumah yang harus segera diatasi sebelum Piala Dunia 2022 bergulir.

Penampilan kurang meyakinkan The Three Lions membuat mereka kalah 0-1 dari Italia di Stadion San Siro, Milan, minggu lalu sehingga harus terdegradasi ke UEFA Nations League B.

Rentetan hasil buruk tanpa satu pun kemenangan menimbulkan keraguan apakah timnas Inggris mampu melaju jauh di Piala Dunia 2022. Southgate hanya punya satu kesempatan membentuk kembali timnya saat menghadapi Jerman di laga terakhir di Stadion Wembley pada Senin, 26 September 2022.

Southgate harus menganalisis kelemahan dan kekuatan tim untuk, setidaknya, menyamai rekor sebagai semifinalis Piala Dunia 2018. Pemilihan pemain, pola atau skema, serta performa pasukannya adalah sejumlah aspek yang perlu Southgate benahi untuk berlaga di Qatar.

Ironisnya, sejumlah pemain andalannya saat ini justru tidak dalam performa terbaik di klubnya masing-masing. Berikut lima hal yang harus menjadi perhatian Gareth Southgate dari timnas Inggris untuk menatap Piala Dunia 2022:

Performa Pemain dan Cedera

Gareth Southgate dalam dilema. Jika dia memilih memanggil pemain untuk Piala Dunia berdasarkan reputasi atau nama besar ketimbang performanya, itu akan berisiko.

Sebagai pelatih timnas Inggris, tentu saja dia memiliki hak penuh untuk memilih pemain. Namun, ada sejumlah pemain yang secara individu justru tengah menurun performanya di level klub.

Di posisi bek kiri contohnya. Luke Shaw saat ini kehilangan tempat di lini pertahanan Manchester United. Sementara itu, pemain sepeti Ben Chilwell dan Kalvin Phillips juga mengalami gangguang terkait cedera. Dilema juga berlaku saat ia menentukan pilihan antara Jarrod Bowen dan Jadon Sancho.

Belum lagi persoalan Harry Maguire. Andalan timnas Inggris di Euro 2020 itu kehilangan tempat di Manchester United asuhan Erik ten Hag. Tanpa Harry Maguire dalam sejumlah laga, Manchester United justru bermain lebih baik dan mendulang kemenangan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas inggris piala dunia 2022
Sumber : Tempo
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top