Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Kualifikasi IFSC 2022: 6 Atlet Putra Indonesia Maju ke Babak 16 Besar

Enam wakil atlet Indonnesia berhasil melaju ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2022 seri Jakarta.
Hasil Kualifikasi IFSC 2022: 6 Atlet Putra Indonesia Maju ke Babak 16 Besar / Bisnis - Akbar Evandio
Hasil Kualifikasi IFSC 2022: 6 Atlet Putra Indonesia Maju ke Babak 16 Besar / Bisnis - Akbar Evandio

Bisnis.com, JAKARTA – Sebanyak 6 wakil atlet Indonnesia berhasil mengamankan tiket untuk melaju ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2022 seri Jakarta, yang berlangsung di Lot 16-17 SCBD pada Sabtu (24/8/2022).

Berlaga di kategori kecepatan (speed), atlet panjat tebing Indonesia yang berhasil mencatutkan namanya di papan skor 16 besar adalah Veddriq Leonardo, Aspar Jaelalo, Raharjati Nursamsa, Kiromal Katibin, Aditya Tri Syahria, dan Rahmad Adi Mulyono.

Bahkan, Veddriq berhasil menjadi yang tercepat di babak kualifikasi. Catatan waktu terbaiknya mencapai 5,066 detik, disusul oleh yang berada di urutan ketiga dengan torehan waktu 5,24 detik, sedangkan Raharjati bertengger di posisi enam dengan catatan 5,40 detik.

Adapu, pemegang rekor dunia tercepat dari nomor putra Kiromal Katibin justru harus puas menghuni posisi 8 setelah mencapai catatan waktu di angka 5,43 detik. Adapun, Aditya dan Rahmad mencatatkan waktu terbaik masing-masing 5,44 detik dan 5,50 detik.

Sekadar informasi, Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2022 digelar total di 12 lokasi. Jakarta merupakan lokasi ke-11 setelah Meiringen (Swiss), Seoul (Korea Selatan), Salt Lake City (Amerika Serikat), Brixen (Italia), Innsbruck (Australia), Villars (Swiss), Chamoix (Prancis), Briancon (Prancis), Koper (Ceko), dan Edinburgh (Skotlandia).

Ajang ini diyakini bakal istimewa lantaran kejuaraan ini akan menentukan untuk pemenang nomor lead dan speed tahun ini. Tuan rumah Indonesia tampak berpeluang untuk mendapatkan medali di lead putra.

Sementara itu, acara pembukaan tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, mulai dari Ketua Umum FPTI Yenny Wahid, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali, hingga Presiden IFSC Marco Maria Scolaris.

Terdapat total 27 negara yang akan berpartisipasi dalam perhelatan ini. Sementara itu, Indonesia selaku tuan rumah dilaporkan mengirim 42 atlet di nomor speed dan lead untuk berlaga memperebutkan medali dalam perhelatan Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2022 seri Jakarta.

Berikut adalah catatan waktu enam wakil Indonesia dari nomor speed putra yang lolos ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2022 seri Jakarta.

1. Veddriq Leonardo (Indonesia) - 5,06 detik
3. Aspar Jaelalo - 5,24 detik
6. Raharjati Nursamsa - 5,40 detik
8. Kiromal Katibin - 5,43 detik
9. Aditya Tri Syahria - 5,44 detik
12. Rahmad Adi Mulyono - 5,50 detik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper