Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Prediksi Skor Arema FC vs Persib 11 September, Line Up, Preview, H2H

Jadwal laga Arema FC vs Persib Bandung pekan kesembilan Liga 1, Minggu, di Stadion Kanjuruhan. Ini prediksi skor Arema vs Persib 11 September 2022.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 September 2022  |  13:59 WIB
Prediksi Skor Arema FC vs Persib 11 September, Line Up, Preview, H2H
Pelatih Persib, Luis Milla - PSSI
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal laga Arema FC vs Persib Bandung pekan kesembilan Liga 1, Minggu (11/9/2022), di Stadion Kanjuruhan, Malang, mulai 15.30 WIB, dengan disiarkan Indosiar.

Pertandingan Arema vs Persib selalu menghasilkan pemenang dalam lima pertemuan terakhir atau tak ada seri. Persib sedikit lebih unggul dengan membukukan tiga kemenangan, sedangkan Arema FC dua. Kemenangan tak hanya diraih di kandang, tapi juga saat bertandang.

Laga dua tim yang memiliki warna kebesaran biru ini sering berlangsung sengit dan diwarnai gol, sehingga diprediksi akan berulang pada duel nanti. Terakhir kali bentrokan tim berjuluk Pangeran Biru dan Singo Edan ini berakhir tanpa gol terjadi pada 12 Agustus 2017.

Persib yang tengah berusaha bangkit dari keterpurukan bertekad kembali meraih kemenangan. Arema FC juga masih tahap adaptasi usai baru saja berganti pelatih.

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, menyatakan timnya akan tampil waspada. "Kami menghormati Arema dengan segala situasi yang terjadi di dalamnya," kata dia, seperti dikutip dari situs resmi Persib.

"Tapi, kami juga sudah melakukan pekerjaan yang cukup baik di pertandingan sebelumnya. Kami ingin kembali melakukan hal itu di pertandingan nanti," kata dia.

Pergantian pelatih Arema FC dari Eduardo Almeida ke Javier Roca dinilai Luis Milla tak akan banyak memengaruhi kualitas tim Singo Edan. Ia melihat Adilson Maringa dan kolega memiliki permainan kolektif yang bagus. Kekuatan lawan kemungkinan juga bertambah karena mendapat dukungan penuh dari Aremania.

"Arema adalah tim dengan kerja sama yang bagus. Di beberapa laga, mereka mendapat hasil yang kurang baik, lalu terjadi pergantian pelatih," ujar Luis Milla.

"Tapi, Arema adalah tim dengan pendukung besar, terutama ketika main di rumahnya. Mereka juga salah satu tim paling kompetitif di Liga dengan pemain-pemain berkualitas."

"Terutama di lini tengah dan tiga penyerangnya yang menjadikan tim ini semakin menarik," eks-pelatih timnas Indonesia itu menambahkan.

Jika mampu mencuri tiga poin, skuad asuhan Luis Milla dipastikan akan memperbaiki posisinya di klasemen sementara Liga 1 2022-2023.

Sementara itu, Javier Roca sebagai pelatih anyar Arema FC tentu tak ingin mengecewakan harapan dari suporter maupun manajemen.

Ia perlu memberikan kemenangan untuk Singo Edan agar suporter percaya bahwa manajemen klub tidak salah menunjuknya dan memang bisa mengangkat tim.

Roca mewaspadai tidak hanya kekuatan individu pemain Persib, namun sosok Luis Milla. “Mereka sudah dapat pelatih baru dengan kualitas yang semua kita sudah tahu. Jadi kami fokus kepada seluruh tim tapi tetap ada beberapa pemain yang kita harus waspada dengan pemain yang mereka punya,” kata dia.

Prediksi Susunan Pemain Arema vs Persib:

Arema FC (4-3-3): Adilson Maringa; Rizky Dwi Febriyanto, Sergio Silva, Bagas Adi, Johan Ahmat Farizi; Rensi Yamaguchi, Jayus Hariono, Evan Dimas; Dedik Setiawan, Abel Camara, Adam Alis.
Pelatih: Javier Roca.

Persib Bandung (4-3-3): Fitrul Dwi Rustapa; Bayu Fikri, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Daisuke Sato; Marc Klok, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya; Febri Hariyadi, David Da Silva, Ciro Alves.
Pelatih: Luis Milla.

Head to Head Arema vs Persib:

9 Maret 2022 - Arema FC 1-2 Persib

28 November 2021 - Persib 0-1 Arema FC

8 Maret 2020 - Arema FC 1-2 Persib

12 November 2019 - Persib 3-0 Arema FC

30 Juli 2019 - Arema FC 5-1 Persib.

Prediksi Skor Arema FC vs Persib Bandung

Kedua tim memiliki peluang menang yang sama besar. Kemungkinan laga Liga 1 ini berakhir seri juga sangat terbuka.

Skor Arema FC vs Persib: 1-1

Skor Arema FC vs Persib: 2-1

Skor Arema FC vs Persib: 0-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

persib liga indonesia arema

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top