Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Sevilla vs City: Guardiola Tidak Mau Andalkan Haaland Saja

Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan timnya tak bisa mengandalkan Erling Haaland di Liga Champions.
Striker Manchester City, Erling Haaland/Goal
Striker Manchester City, Erling Haaland/Goal

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan timnya tak bisa mengandalkan Erling Haaland seorang untuk menjuarai Liga Champions musim ini setelah melewatkan awal yang luar biasa di Liga Inggris.

Striker Norwegia itu sudah mencetak 10 gol dalam enam pertandingan Liga Premier pertamanya sejak pindah dari Borussia Dortmund dalam biaya 51 juta pund musim panas ini.

"Semua pemain yang datang ke sini dibawa ke sini oleh klub untuk membuat kami lebih baik, itu masuk akal," kata Guardiola menjelang pertandingan pembukaan grup melawan Sevilla, Rabu dini hari nanti.

"Jika kami menggantungkan diri kepada pundak Erling, kami tidak akan menjuarai Liga Champions," sambung Guardiola seperti dikutip AFP.

City mencapai semi-final kompetisi ini musim lalu sebelum dikalahkan secara heroik oleh Real Madrid yang membuat mereka kehilangan kesempatan menjuarai gelar Eropa pertamanya.

Juara Liga Inggris itu mendatangkan gelandang timnas Inggris Kalvin Phillips, striker Argentina Julian Alvarez dan bek Manuel Akanji serta Sergio Gomez untuk memperkuat skuadnya.

Namun pembelian Haaland menjadi yang rekrutmen terbesar yang diharapkan Guardiola dapat menginspirasi City meraih trofi Liga Champions di Istanbul Juni tahun depan.

"Mudah-mudahan, kami bisa meraihnya," kata Guardiola. “Dia datang ke sini karena kami meyakinkan dia. Kami tidak memiliki striker dan dia merasa bisa bermain dengan kami."

"Dia telah beradaptasi dengan baik, seperti dengan Julian dan pemain-pemain baru lainnya."

"Saya mengerti sepenuhnya mengapa semua orang membahas Erling, tetapi saya memiliki enam pemain baru dan saya ingin mereka mapan secepat mungkin."

"Kami tidak akan menang hanya karena Erling tetapi dia memang memiliki bakat khusus, dan dia bisa membantu kami memecahkan masalah, itu pasti. Tetapi jika kami tak bermain dengan baik, maka kami tidak akan menang."

City akan tanpa duet pertahanan Kyle Walker dan John Stones saat melawan Sevilla di Stadion Ramon Pijzuan, Rabu (7/9/2022).

Walker tertatih-tatih saat imbang 1-1 melawan Aston Villa akhir pekan lalu, sementara Stones mengalami cedera ringan.

"(Mereka) cedera. John tidak begitu parah. Kyle juga tidak begitu parah, tapi saya tidak tahu apakah dia siap menghadapi laga Sabtu, atau melawan Dortmund atau Wolves sebelum jeda internasional," kata Guardiola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper