Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Aston Villa vs Manchester City, Preview, H2H, Susunan Pemain

Jadwal pertandingan Aston Villa vs Manchester City akan terjadi dalam lanjutan Liga Inggris pekan keenam, Sabtu (3/9/2022) malam di Villa Park. 
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 03 September 2022  |  18:42 WIB
Prediksi Skor Aston Villa vs Manchester City, Preview, H2H, Susunan Pemain
Pep Guardiola/Antara - AFP
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal pertandingan Aston Villa vs Manchester City akan terjadi dalam lanjutan Liga Inggris pekan keenam, Sabtu (3/9/2022) malam di Villa Park. 

Musim lalu kedua kesebelasan saling berhadapan pada laga terakhir Liga Inggris. Pada duel tersebut, Manchester City menang 3-2 atas Aston Villa sekaligus memastikan merebut trofi Premier League dan mengakhiri persaingan dengan Liverpool. 

Pada pertandingan nanti situasinya jelas berbeda. Namun, bagi Aston Villa target merebut poin menjadi misi utama. Pasalnya, dalam tiga laga terakhir tim asuhan Steven Gerrard ini menelan kekalahan beruntun. Terakhir, mereka dikalahkan oleh pimpinan klasemen Arsenal dengan skor 1-2. 

Rentetan hasil negatif tersebut membawa Aston Villa di zona degradasi atau peringkat 19 dengan tiga poin. Sementara Manchester City yang belum terkalahkan berada di posisi kedua mengemas 13 poin. 

Bagi Manchester City, perhatian nampaknya akan tertuju kepada Erling Haaland. Pemain yang baru didatangkan the Citizens tersebut tampil luar biasa di awal musim ini. Ia menjadi top skor Liga Inggris dengan torehan 9 gol hingga pekan kelima. 

Bahkan dalam dua laga terakhir, ia mencetak hattrick. Oleh sebab itu, jika pemain asal Norwegia itu kembali mencetak tiga gol maka bakal ada sejarah baru baginya. Ia berpotensi menjadi pemain pertama yang menorehkan hat-trick di tiga laga Liga Inggris secara beruntun.

Sejauh ini, dalam sejarah Liga Inggris, pemain yang mampu mencetak 10 gol dengan jumlah laga paling sedikit adalah Mick Quinn, yaitu 6 laga. Namun sehari menjelang laga, belum ada sinyal apakah manajer Pep Guardiola akan kembali menurunkan Erling Haaland sejak menit awal. 

Namun, dengan atau tanpa Haaland sebagai starter, Manchester City di atas kertas memiliki peluang untuk meraih tiga poin dalam laga yang akan digelar di Stadion Villa Park ini. Manchester City memiliki rekor meyakinkan dalam sejarah menghadapi Aston Villa. The Citizens memenangkan 28 pertandingan saat bertemu Villa, jumlah terbanyak di antara lawan-lawan yang pernah dihadapi.

Meski demikian, pertahanan Manchester City juga harus waspada. Pelatih Aston Villa, Steven Gerrard, akan kembali berharap kepada Philippe Coutinho. Penyerang asal Brasil ini pun punya rapor yang bagus lawan Manchester City, yaitu mencetak lima gol dari tujuh laga lawan The Citizens.

Kondisi Kedua Tim

Aston Villa
Pelatih Steven Gerrard masih memantau kondisi pemain barunya, Leander Dendoncker yang masih sakit tenggorokan. Aston Villa juga belum dapat menurunkan Diego Carlos yang absen panjang karena cedera pergelangan kaki. Jan Bednarek bisa diturunkan di laga ini setelah statusnya resmi ke Aston Villa dengan bentuk pinjaman.


Manchester City
Jack Grealish dan Nathan Ake sudah dapat berlatih jelang laga ini dan kemungkinan bisa diturunkan. Namun, untuk Kalvin Phillips tampaknya masih harus istirahat karena dalam proses penyembuhan cedera bahu.

Josep Guardiola juga bisa menurunkan pemain barunya, yaitu Manuel Akanji yang bergabung dari Borussia Dortmund.

Perkiraan Susunan Pemain

Aston Villa 
Emiliano Martinez; Matty Cash, Ezri Konsa, Tyrone Mings, Lucas Digne; John McGinn, Boubacar Kamara, Douglas Luiz; Leon Baily, Ollie Watkins, Philippe Coutinho
Pelatih: Steven Gerrard

Manchester City 
Ederson; Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Joao Cancelo; Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogen, Bernard Silva; Ryad Mahrez, Erling Haaland, Phil Foden
Pelatih: Josep Guardiola

Head to Head Lima Pertemuan Terakhir

22/05/2022 Manchester City 3-2 Aston Villa (Liga Inggris)
01/12/2021 Aston Villa 1-2 Manchester City (Liga Inggris)
21/04/2021 Aston Villa 1-2 Manchester City (Liga Inggris)
20/01/2021 Manchester City 2-0 Aston Villa (Liga Inggris)
01/03/2020 Aston Villa 1-2 Manchester City (Piala Liga Inggris)

Prediksi Skor Aston Villa vs Manchester City

Melihat materi pemain, Manchester City diunggulkan pada laga nanti malam dan bakal menguasai jalannya permainan. Mereka punya skuad yang dalam hingga ke pemain cadangan. Oleh sebab itu, Aston Villa jelas harus kerja keras jika tidak ingin menelan kekalahan lagi.

Skor Aston Villa vs Manchester City: 2-3

Skor Aston Villa vs Manchester City: 0-3

Skor Aston Villa vs Manchester City: 1-3

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Manchester City aston villa

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top