Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Satu dengan Grup dengan Thailand di Piala AFF 2022, PSSI Berharap Bisa Balas Kekalahan

Pelatih Shin Tae-yong mengatakan bahwa hasil drawing Piala AFF 2022 cukup baik untuk Timnas Indonesia.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 30 Agustus 2022  |  16:59 WIB
Satu dengan Grup dengan Thailand di Piala AFF 2022, PSSI Berharap Bisa Balas Kekalahan
Ketum PSSI Mochammad Iriawan atau Iwan Bule - Podcast Deddy Corbuzier
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil drawing Piala AFF 2022 yang dilakukan pada Kamis (30/8) di Bangkok, Thailand, Indonesia berada di grup A.

Skuad Garuda akan melawan Thailand, Filipina, Kamboja, dan pemenang kualifikasi Piala AFF 2022 antara Brunei Darussalam dan Timor Leste.

Piala AFF untuk kali pertama menjalin kerja sama dengan Mitsubishi Electric sebagai sponsor setelah sebelumnya berkolaborasi dengan Suzuki. Untuk itu nama resmi ajang ini adalah AFF Mitsubishi Electric 2022. 

Terkait hasil drawing ini, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bahwa Timnas Indonesia sudah siap menghadapi ajang bergengsi antarnegara Asia Tenggara tersebut.

"Kekuatan semua negara-negara di Asia Tenggara saat ini hampir mengalami perkembangan. Kita satu grup dengan juara bertahan Thailand, tentu harus membalas kekalahan saat final AFF 2020 lalu dan jangan meremehkan kekuatan negara-negara lain yang di grup A," kata Iriawan.

"Saya berharap pelatih Shin Tae-yong sudah mulai memantau pemain-pemain terbaik yang ada dikompetisi Liga 1 dan kompetisi yang ada di luar negeri. Ajang Piala AFF 2022 bisa dijadikan persiapan untuk menghadapi Piala Asia 2023 mendatang," tambahnya.

Sementara itu, pelatih Shin Tae-yong mengatakan bahwa hasil drawing cukup baik untuk Timnas Indonesia. Ia juga tak masalah sistem saat ini menjadi dua home dan dua away di babak penyisihan serta semifinal dan final home away.

"Awalnya saya bingung kenapa Indonesia berada di POT ketiga pada drawing ini, namun setelah dijelaskan bahwa penilaiannya dari dua event AFF sebelumnya jadi baru paham. Saya akan mempersiapkan Timnas Indonesia dengan baik serta maksimal agar meraih juara Piala AFF 2022," kata Shin Tae-yong.

Shin menambahkan bahwa Thailand merupakan lawan terberat di grup A. Apalagi mereka menyandang status juara bertahan Piala AFF.

"Thailand tentu menjadi lawan paling kuat di grup. Meski begitu kami juga tetap waspadai semua lawan kita. Untuk pemilihan pemain saya akan memilih pemain terbaik kondisinya dan tentu ada pemain naturalisasi. Apalagi saat ini Sandy Wals, Jordy Amat, dan Shayne Pattiname masih dalam proses naturalisasi. Kami berharap ketiganya dapat segera bergabung bersama Timnas Indonesia," tukas pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Piala AFF 2022 direncanakan akan dimulai pada 20 Desember 2022 hingga 23 Januari 2023. Pada edisi Piala 2020 sebelumnya, Indonesia meraih runner-up.

Grup PIALA AFF 2022:

Grup A

Thailand
Filipina
Indonesia
Kamboja
Brunei/Timor Leste

Grup B

Vietnam
Malaysia
Singapura
Myanmar
Laos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas indonesia piala aff pssi

Sumber : PSSI

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top