Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Persiapan Tim Jelang Piala Dunia 2022, Australia Gaet Hiddink

Australia merekrut mantan pelatih Guus Hiddink untuk membantu persiapan menghadapi Piala Dunia 2022.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 Agustus 2022  |  14:42 WIB
Persiapan Tim Jelang Piala Dunia 2022, Australia Gaet Hiddink
Guus Hiddink - Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Australia merekrut mantan pelatih Guus Hiddink untuk membantu persiapan menghadapi Piala Dunia 2022.

Pakar taktik asal Belanda yang berpengalaman itu akan diundang untuk menyaksikan pertandingan kandang terakhir Australia menjelang Piala Dunia 2022.

Pelatih berusia 75 tahun yang mengakhiri penantian 32 tahun Australia masuk putaran final Piala Dunia pada 2006 dengan mengantarkan negara ini mencapai babak 16 besar, akan bekerja bersama pelatih Graham Arnold untuk pertandingan melawan Selandia Baru di Brisbane pada 22 September.

"Saya senang sekali bisa pergi ke sana (Australia) karena sesekali ketika saya membahas karir saya dengan orang-orang, saya selalu menyoroti pengalaman saya bersama Socceroos," kata Hiddink yang akan mengakhiri kepensiunannya.

"Ini satu babak dalam karir saya yang memberikan banyak energi kepada saya. Saya bertemu orang-orang yang sangat baik dan berpikiran terbuka, yang sangat saya sukai."

Dia akan membantu setelah tangan kanan Arnold, Rene Meulensteen, absen selama berada di Eropa untuk mengintai dua lawan Australia dalam Grup D Piala Dunia nanti, yakni Prancis dan Denmark.

Arnold yang merupakan salah satu asisten Hiddink pada Piala Dunia 2006 yakin kehadiran Hiddink akan menginspirasi dan memotivasi skuad.

"Guus adalah pendongeng yang hebat, jadi saya tidak sabar untuk melihat pengaruhnya kepada generasi pemain Australia saat ini," kata Arnolod seperti dikutip AFP, Senin.

"Banyak bocah-bocah mengetahui prestasi dan pencapaian internasionalnya tetapi tidak pernah memiliki kesempatan untuk bertemu langsung dengan dia."

Selain pernah melatih Chelsea, Hiddink juga pernah menukangi Real Madrid, PSV Eindhoven dan Valencia, selain bersama timnas Belanda, Rusia, dan Turki.

Namun dia mungkin lebih dikenal karena prestasinya membawa Korea Selatan ke semifinal Piala Dunia 2002.

Piala Dunia dimulai di Qatar pada 20 November.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas australia piala dunia 2022

Sumber : Antaranews

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top