Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor PSM vs Arema FC, Head to Head, Susunan Pemain

Berikut prediksi skor PSM Makassar vs Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2022-2023.
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida/Antara
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut prediksi skor PSM Makassar vs Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2022-2023.

PSM Makassar vs Arema FC akan mewarnai pekan kelima Liga 1 2022-2023 di Stadion B.J Habibie, Parepare, Sabtu (20/8/2022) sore.

Dari empat laga awal Liga 1 2022-2023, PSM Makassar mempertahankan status tak terkalahkan. PSM menang 2-1 atas PSS Sleman, 2-0 atas Bali United, dan 2-1 atas RANS Nusantara FC. Adapun satu laga lainnya berakhir imbang 1-1 saat bersua Persija Jakarta.

Dengan hasil-hasil tersebut, Juku Eja kini berada di peringkat keempat klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dengan koleksi 10 poin.

Tim asuhan Bernardo Tavares ini memiliki catatan apik pada aspek defensif. Dari empat laga awal, PSM kebobolan tiga kali. Itu menjadi catatan terbaik kedua setelah Persikabo yang baru kebobolan dua gol pada awal musim ini.

Di sisi lain, Arema FC tak bisa diremehkan. Sebab, mereka punya catatan positif yang bisa menjadi ancaman bagi PSM.

Pada laga sebelumnya, tim berjuluk Singo Edan ini juga harus melakoni laga tandang, yakni ke markas Bali United, dan bisa mencuri kemenangan dengan skor 2-1.

Namun Arema FC punya masalah dari sisi ofensif. Sebab, dari empat laga, mereka baru bisa empat kali menjebol gawang lawan.

Bahkan, ada dua duel yang turut memperkuat fakta Arema FC mengalami kesulitan dalam mencetak gol, yakni ketika menghadapi Borneo FC dan PSS Sleman.

Yang jelas, Singo Edan wajib memberikan perhatian khusus untuk dua pemain asing PSM yang mampu tampil impresif, utamanya pada awal musim ini.

Dua nama yang dimaksud ialah Everton Nascimento dan Wiljan Pluim. Everton, dari empat pertandingan awal, sudah mencetak tiga gol dan satu assist.

Sedangkan Wiljan Pluim yang menjadi pemain asing paling loyal di skuad Juku Eja, sudah membukukan dua gol dan satu assist dari empat pertandingan.

Head to Head PSM vs Arema FC

  • 11/6/2022 - Arema 0-1 PSM Makassar
  • 30/3/2022 - Arema FC 1-0 PSM Makassar
  • 5/9/2021 - PSM Makassar 1-1 Arema FC
  • 16/10/2019 -PSM Makassar 6-2 Arema FC
  • 2/10/2019 - Arema FC 2-0 PSM Makassar

Susunan Pemain PSM vs Arema FC

PSM Makassar (4-5-1): Reza Arya Pratama; Akbar Tanjung, Agung Mannan, Yuran Fernandes, Yance Sayuri; Muhammad Arfan, Kenzo Nambu, Yakob Sayuri, Wiljan Pluim, Rizky Eka Pratama; Everton Nascimento.

Pelatih: Bernardo Tavares

Arema FC (4-2-3-1): Adilson Maringa; Rizky Dwi, Bagas Adi, Sergio Silva, Johan Farizi; Renshi Yamaguchi, Jayus Hariono; Dendi Santoso, Gian Zola, Adam Alis; Abel Camara.

Pelatih: Eduardo Almeida

Prediksi Skor PSM vs Arema FC

Melihat performa kedua tim dari empat laga awal, PSM Makassar lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan. Tuan rumah diprediksi menang dengan skor 2-0 atas arema FC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper