Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kepindahan Casemiro ke MU Membuat Ancelotti Bernostalgia

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti memahami keinginan Casemiro untuk bergabung dengan Manchester United.
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti/ESPN
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti/ESPN

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti memahami keinginan Casemiro untuk bergabung dengan Manchester United.

Pemain internasional Brasil itu akan bergabung setelah Setan Merah rela membayar 70 juta euro termasuk tambahan.

Ahli taktik Italia telah berbicara dengan pemain berusia 30 tahun dan mengerti bahwa dia menginginkan tantangan baru dalam karirnya.

"Saya tidak berusaha membujuknya [untuk bertahan]," kata Ancelotti dalam konferensi pers hari ini, seperti dikutip Marca.

“Saya sudah banyak berbicara dengannya, kami berhubungan baik dan dia telah banyak membantu kami. Saya mengerti bahwa dia ingin pindah. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi dalam beberapa jam ke depan jika dia akan bertahan atau tidak. Jika dia bertahan, saya akan senang karena dia melakukannya dengan sangat baik."

“Saya berbicara dengannya pagi ini, dia menginginkan tantangan baru,” lanjut Ancelotti.

“Klub memahaminya atas apa yang telah dia lakukan untuk kami dan orangnya. Pembicaraan sedang berlangsung, tidak ada yang resmi, tetapi keinginannya jelas.”

Ahli taktik asal Italia itu terus menjelaskan keputusan sang gelandang dan membuat perbandingan dengan pengalaman pribadinya di AC Milan.

“Casemiro telah memahami apa itu Madrid. Saya mengalami hal serupa ketika saya berada di Milan. Saya merasa baik-baik saja, tetapi Anda ingin mencoba sesuatu yang baru di beberapa titik. Saya merasa sangat baik di klub yang seperti keluarga, itu sesuatu yang pribadi dan saya memahaminya dengan sempurna.”

Ancelotti menghabiskan delapan tahun di Milan sebelum menandatangani kontrak dengan Chelsea, klub pertamanya di luar Italia. Dia kemudian bekerja untuk PSG, Real Madrid, Bayern Munich, Napoli dan Everton, menjadi pelatih pertama yang memenangkan gelar domestik di lima liga top Eropa.

Ancelotti memiliki dua tahun tersisa dalam kontraknya dengan Merengues dan mengkonfirmasi pekan lalu bahwa dia akan pensiun setelah masa jabatannya di klub.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper