Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penyerang Muda dan Berbakat, Ini Profil Matheus Cunha yang Jadi Incaran Manchester United

Manchester United telah melakukan pembicaraan langsung dengan agen Matheus Cunha. Apakah dia mau bergabung?
Matheus Cunha menjadi incaran Manchester United
Matheus Cunha menjadi incaran Manchester United

Bisnis.com, JAKARTA - Klub liga Inggris, Manchester United (MU) masih menjadi sorotan publik lantaran terus menurunnya performa hingga saat ini. 

Untuk mendongkrak keadaan darurat ini, MU tengah mencari striker untuk ditempatkan sebagai ujung tombak terbaru di lini penyerangan.

Dikabarkan oleh wartawan sepak bola fenomenal, Fabrizio Romano yang selalu dipercaya dalam kabar desas desus sepak bola ini mengatakan bahwa saat ini MU sedang mengincar penyerang Atletico Madrid, Matheus Cunha.

“Manchester United telah melakukan pembicaraan langsung dengan agen Matheus Cunha seperti banyak orang lain dalam beberapa hari terakhir,” tulis Romano, yang dikutip dari akun twitter pribadinya @FabrizioRomano pada Selasa (16/8/2022).

Lantas, bagaimana profil Matheus Cunha? 

Matheus Santos Carneiro da Cunha lahir 27 Mei 1999 di João Pessoa di Brasil. Ia lahir dari ibunya yang bernama Luziana Cunha dan ayahnya Carmelo Cunha.

Dilansir Knowinsiders.com pada Selasa (16/8/2022), sejak kecil dia bermain Futsal dan sepak bola. Dia juga mengidolakan Ronaldinho dan Podolski saat masih kecil. 

Lalu, perjalanan sepak bola nya dimulai di Cabo Branco, yang merupakan klub lokal tempat ayahnya bermain bola sejak masih kecil. 

Beruntungnya, Cunha kecil yang lahir dari keluarga kaya ini sangat didukung oleh keluarganya di usia yang sangat muda. 

Saat berumur 14 tahun, ia pindah ke CT Barão, sebuah klub  yang berbasis di Recife, Brasil dengan banyak pemuda berbakat lain di dalamnya. 

Namun, tak bertahan lama di CT Barao, Cunha memutuskan pergi lantaran seorang pengusaha yang tertarik untuk mendatangkan dirinya ke Coritiba. 

Di puncak performa Cunha di Coritiba, perwakilan dari Sion meminta agar dia dipindahkan ke tim Swiss setelah mengamati bakatnya untuk waktu yang lama. Tentunya, Cunha menerima tawaran ini karena dirinya selalu bermimpi bermain di Eropa dan senang dengan kepindahannya.

Namun, di Eropa Cunha mengawali karirnya dengan kesulitan karena sulit baginya untuk terbiasa dengan lingkungan baru dan tempo bermainnya. 

Tak berlangsung lama, ia akhirnya mulai beradaptasi dan bersaing lebih ketat di Sion. Hingga akhirnya pada 2018, ia bergabung dengan klub asal Jerman, RB Leipzig.

Di RB Leipzig, Cunha diberi  banyak kesempatan bermain dalam tim kasta tertinggi liga Jerman tersebut dan pada 2019 golnya ke gawang Bayern Leverkusen membuatnya masuk ke dalam nominasi puskas award. 

Terakhir, Cunha pada 25 Agustus 2021 melanjutkan karir profesionalnya di Atletico Madrid dengan kontrak lima tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper