Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Indonesia vs Vietnam, Head to Head, Preview, Susunan Pemain

Berikut prediksi skor timnas U-16 Indonesia vs Vietnam pada babak final Piala AFF U-16 2022.
Prediksi skor timnas U-16 Indonesia vs Vietnam di final Piala AFF U-16 2022/PSSI
Prediksi skor timnas U-16 Indonesia vs Vietnam di final Piala AFF U-16 2022/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut prediksi skor timnas U-16 Indonesia vs Vietnam pada babak final Piala AFF U-16 2022.

Timnas U-16 Indonesia akan menghadapi Vietnam pada laga final Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8/2022) malam WIB.

Timnas U-16 Indonesia pernah berjumpa Vietnam di fase grup Piala AFF U-16 2022. Hasilnya, Garuda Asia menang dengan skor 2-1 dan menjadi juara Grup A.

Kala itu gol pembuka dari Vietnam dicetak Nguyen Cong Phuong (42') dan dibalas oleh Arkhan Kaka Putra (51) serta Nabil Asyura (55).

Status tuan rumah dan tampil di hadapan ribuan supoter sendiri tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi timnas U-16 Indonesia. Akan tetapi, pelatih Bima Sakti pun mengakui bahwa pertandingan final akan berbeda dari fase penyisihan grup.

"Vietnam tim yang bagus, solid. Tidak boleh menganggap dengan hasil kemarin, kita sudah menang," kata Bima Sakti.

"Pemain harus kerja keras, kurangi kesalahan, fokus menit per menit. Mereka militan, pekerja keras, ngotot, harus bisa redam semuanya."

Bima Sakti menegaskan laga final ini menjadi momen terbaik bagi para pemain dan juara sekaligus momen hadiah kemerdekaan RI.

"Saya meminta kepada para pemain untuk memberikan yang terbaik di final karena kesempatan tidak datang dua kali. Saya berharap mereka mengukir prestasi terbaik untuk karier dan itu akan menjadi hadiah kemerdekaan bangsa Indonesia," kata dia.

Dalam upaya mengejar target juara, skuad timnas U-16 Indonesia juga dipastikan dalam kondisi fit, semua pemain bisa diturunkan.

Lain halnya dengan tim muda Vietnam yang dua pemain andalannya harus absen, yakni kiper utama Pham Dinh Hai yang cedera dan gelandang pencetak tiga gol Hoang Cong Hau yang terkena kartu merah.

Pelatih Timnas U-16 Vietnam, Nguyen Quoc Tuan, juga khawatir dengan tekanan suporter kepada para pemainnya.

Pada pertemuan sebelumnya, para pemain Vietnam sudah mendapatkan tekanan dari suporter ketika mereka menjalani sesi pemanasan.

Bahkan sempat terjadi lemparan kemasan minuman ke pemain, yang dikhawatirkan bisa berpengaruh juga pada aspek keselamatan.

"Pertandingan nanti akan berlangsung dengan intensitas tinggi. Saya berpikir ini akan jadi laga yang berkualitas, terutama dari aspek teknis dan psikis," kata Nguyen Quoc Tuan.

"Kami memohon agar tim kami mendapatkan rasa aman dari pihak keamanan," ucapnnya.

Perkiraan Susunan Pemain Indonesia vs Vietnam

Vietnam: Do Quyen Anh; Vi Dinh Thuong, Khuc Trung Hieu, Nguyen Cong Phuong, Le Duc Phat, Nguyen Xuan Toan, Nguyen Huu Trong, Huynh Van Danh, Le Dinh Long Vu, Phan Thanh Duc Thien, Nguyen Trung Nguyen.
Pelatih: Nguyen Quoc Tuan

Indonesia: Andrika Fathir; Rizdjar Nurviat, Sulthan Zaky, Iqbal Gwijangge, Habil Abdillah, Kafiatur Rizky, Narendra Tegar, Sultan Akbar, Riski Afrisal, Arkhan Kaka Putra, Nabil Asyura.
Pelatih: Bima Sakti

Head to Head Indonesia vs Vietnam

  • 6/8/2022: Indonesia 2-1 Vietnam
  • 9/8/2019: Vietnam 0-0 Indonesia
  • 27/7/2019: Vietnam 0-2 Indonesia
  • 24/9/2018: Indonesia 1-1 Vietnam
  • 2/8/2018: Indonesia 4-2 Vietnam

Prediksi Skor Indonesia vs Vietnam

Melihat catatan pertemuan di babak penyisihan grup serta lokasi pertandingan di kandang sendiri, Indonesia lebih diunggulkan untuk memenangi laga ini.

Arkhan Kaka Putra dan kolega diprediksi menang dengan skor 2-1 serta menyabet gelar juara Piala AFF U-16 untuk kedua kalinya sejak edisi 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper