Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Indonesia vs Vietnam Piala AFF U1-6, Arkhan dan Nabil Main

Pelatih tim nasional U-16 Indonesia Bima Sakti memainkan Arkhan Kaka, Muhammad Nabil Asyura guna membongkat pertahanan Vietnam dalam Piala AFF U-16.
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih tim nasional U-16 Indonesia Bima Sakti mengandalkan penyerang Arkhan Kaka dan Muhammad Nabil Asyura guna membongkat pertahanan Vietnam dalam laga terakhir Grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (6/8/2022).

Kedua pemain yang sudah menyumbang empat gol bagi Indonesia itu disokong oleh kuartet Muhammad Riski Afrisal, Narendra Tegar Islami, Muhammad Kafiatur Rizky dan Mokhammad Hanif Ramadhan di lini tengah.

Dari nama-nama itu, hanya Narendra yang tidak diturunkan pada sebelas pertama laga sebelumnya versus Singapura, Rabu (3/9), yang dimenangkan Indonesia dengan skor 9-0.

Di lini pertahanan, posisi bek tengah sekaligus kapten Muhammad Iqbal Gwijangge belum tergantikan. Bek kanan Rizdjar Subagja pun masih diandalkan untuk posisi bek kanan.

Untuk melengkapi kuartet bek, Habil Abdillah dan Sulthan Zaky, dua pemain yang tak masuk daftar susunan pemain ketika melawan Singapura, kembali diberikan tugas mempertahankan benteng Indonesia oleh Bima Sakti, sedangkan kiper Andrika Fathir Rachman mengawal gawang tuan rumah.

Di kubu Vietnam, juru taktik Nguyen Quoc Tuan memainkan pemain tersubur sementara di Piala AFF U-16 2022, dengan empat gol, yaitu penyerang Phan Than Duc Thien.

Indonesia hanya membutuhkan hasil seri dari laga versus Vietnam ini untuk menjadi juara Grup A dan lolos langsung ke semifinal.

Berikut susunan pemain Indonesia vs Vietnam

Indonesia: Andrika Fathir-pg, Rizdjar Subagja, Muhammad Iqbal Gwijangge (kapten), Habil Abdilla, Sulthan Zaky Pramana, Mokhmammad Hanif Ramadhan, Muhammad Kafiatur Rizky, Narendra Tegar Islami, Muhammad Riski Afrisal, Arkhan Kaka, Muhammad Nabil Asyura.

Vietnam: Phan Dinh Hai-pg, Khuc Trung Hieu, Nguyen Cong Phuong (kapten), Nguyen Trong Tuan, Nguyen Huu Trong, Huynh Van Danh, Bui Hoang Son, Le Dinh Long Vu, Phan Thanh Duc Thien, Nguyen Luong Tuan Khai, Le Van Thuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper