Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Asean Para Games 2022: Mantap, Para-bulu tangkis Tambah 4 Emas Lagi

Para-bulu tangkis dipastikan menambah empat emas di Asean Para Games 2022 setelah terjadi All Indonesia Final.
Asean Paragames 2022/Surakarta.go.ig
Asean Paragames 2022/Surakarta.go.ig

Bisnis.com, JAKARTA - Para-bulu tangkis dipastikan menambah empat emas setelah terjadi All Indonesia Final pada nomor tunggal putra SL4, WH2 dan SL3, ganda putra SL3-SL4, dan Asean Para Games (APG) 2022.

Pada nomor tunggal SL4, dua wakil Merah Putih Fredy Setiawan dan Hikmat Ramdani memastikan tiket final setelah mengalahkan lawan masing-masing di Edutorium UMS, Solo, Jawa Tengah, Kamis.

Fredy menang atas pebulu tangkis Thailand Kitichowattana Chawarat dengan skor 21-9, 21-10. Sementara Hikmat menang atas wakil Malaysia Mohd Amin Burhanuddin dengan 24-22, 21-18.

Bagi Fredy, kemenangan ini makin dekat untuk mewujudkan ambisi menyapu bersih empat medali emas di semua nomor yang diikuti.

Sejauh ini, Fredy telah memastikan dua medali emas dari nomor beregu putra dan ganda campuran SL3-SL4 bersama Khalimatus Sadiyah.

Sementara satu nomor lainnya adalah ganda putra SL3-SL4 bersama Dwiyoko yang juga tercipta All Indonesia Final, besok melawan Hary Susanto/Ukun Rukaendi.

Fredy/Dwiyoko melaju ke final setelah mengalahkan wakil Thailand Bunsun Mongkhon/Teamarrom Siripong dengan 21-15, 21-19.

Sementara Hary/Ukun juga menang atas wakil Thailand Chamnanwet Nattapol/Kitichokwatta Chawarat dengan skor 21-15, 21-17.

"Bersyukur bisa menang karena target pribadi saya meraih emas di semua nomor yang saya ikuti. Tampil sebagai unggulan pasti ada beban, tetapi saya menjadikan sebagai motivasi agar bisa meraih emas untuk Indonesia," kata Fredy di Edutorium UMS, Kamis.

All Indonesia Final juga akan terjadi di nomor tunggal putra SL3 antara Ukun Rukaendi melawan Maman Nurjaman. Lalu ada juga tunggal putra WH2 antara Agus Budi Utomo melawan Wiwin Adri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper